Harga Emas Sedang Bagus, Ini Tips Investasi Emas untuk Investor Pemula

Harga Emas Sedang Bagus, Ini Tips Investasi Emas untuk Investor Pemula,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Saat ini harga emas menjadi perbincangan karena trennya yang sedang bagus. Selain itu, masyarakat juga mulai mengurangi pengeluaran di masa pandemi. Investasi dialihkan ke instrumen yang dinilai paling aman, yakni emas.

Namun bagi investor pemula, apakah saat ini belum terlambat untuk membeli emas?
Business Manager Indosukses Futures Suluh Adil Wicaksono menjelaskan jika menabung emas itu tidak ada salahnya. Hanya saja saat ini harganya memang sangat tinggi. 

Ia menyarankan supaya membeli emas dengan ukuran gram yang lebih besar atau 10 gram ke atas. Hal ini dinilai lebih murah dibanding membeli emas dengan ukuran yang jauh lebih kecil.

“Silakan tetap membeli emas dengan pecahan yang lebih besar, mungkin saat ini tidak banyak lagi kita bisa beli pecahan di atas 10 gram,” ungkapnya.

Ia menuturkan, investasi emas merupakan jenis investasi jangka panjang. Namun, karena adanya pandemi harga emas cepat melejit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Bahkan sejak awal tahun, harga emas dunia telah mengalami kenaikan sebesar 35 persen.

“Karakteristik emas lambat, tapi memang kita tahu pandemi sekarang ini bisa mengubah segalanya. Pertumbuhan ekonomi melambat, orang menyukai mereka mengalihkan aset berisiko ke safe haven,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, harga emas dunia melonjak hingga 2 kali tembus rekor sepanjang pekan ini. Kemilau logam mulia telah terlihat sejak pandemi, mulai awal tahun kenaikan harga emas telah meningkat 35 persen.

Puncaknya harga emas dunia mencapai rekor baru pada 5 Agustus 2020, tembus USD 2.000 per troy ounce. Dikutip dari Reuters, rekor harga tertinggi itu dicapai pada Selasa (4/8) waktu Amerika Serikat (AS) atau Rabu (5/8) pukul 01.15 WIB. 

Harga emas di pasar spot melonjak 2 persen menjadi USD 2.017,39 per troy ounce. Sedangkan harga emas di bursa berjangka AS melonjak ke rekor tertinggi USD 2.034,40 atau melompat 1,7 persen lebih tinggi dari posisi sebelumnya.

Kemilau harga emas tidak berhenti di situ. Pada Jumat (7/8), harga emas kembali melompat dan memperpanjang rekor harga tertinggi sepanjang masa di pasar dunia.

Dikutip dari Reuters, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi COMEX New York Mercantile Exchange, melonjak lagi USD 20,1 atau 0,98 persen dan ditutup pada USD 2.069,40 per troy ounce.   

Related

Tips 9110832259198387045

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item