Ini 10 Misteri Paling Aneh di Dunia yang Belum Terpecahkan (Bagian 1)

Ini 10 Misteri Paling Aneh di Dunia yang Belum Terpecahkan naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kehidupan penuh hal misteri yang membingungkan, meski dari waktu ke waktu misteri itu kemudian terungkap. Misteri tentang benda-benda langit, misalnya, di masa lalu membuat orang-orang kebingungan. Namun, seiring kemajuan zaman, manusia mulai bisa memahami misteri-misteri tersebut, meski belum semuanya.

Begitu pula misteri-misteri dari hal lain. Seiring kemajuan pengetahuan dan teknologi, manusia bisa terus mengungkap misteri demi misteri yang ada. Namun, kadang ada misteri yang sangat membingungkan, dan belum juga terungkap sampai puluhan atau bahkan ratusan tahun. Berikut ini di antaranya.

Rumah hantu The Amityville

Pernah nonton film horor Amityville House? Film yang diangkat dari novel horor karangan George dan Kathy Lutz itu menyeramkan ketika ditayangkan di layar lebar. Sebenarnya, semua kejadian horor itu adalah kisah nyata. George dan Kathy menulisnya berdasarkan kejadian sebenarnya, yang kemudian diangkat ke layar lebar.

Orang percaya bahwa penulis sebenarnya adalah orang yang mengalami kejadian tersebut. Kisah rumah berhantu itu terungkap tahun 1975, ketika pasangan suami istri pindah ke sebuah rumah di Amityville, New York. Pasangan ini tidak tahu kalau di rumah itu pada 13 tahun sebelumnya pernah terjadi pembantaian mengerikan.

Putra pemilik rumah telah menembak mati semua keluarganya, yang berjumlah enam orang. Saat ditangkap, dia mengaku membunuh karena suruhan suara yang mendengung di kepalanya. Tapi anehnya, keenam korban ditemukan tertelungkup di tempat tidur mereka.

Misteri Kematian Mary Reeser

Ini kejadian luar biasa yang sampai kini tidak bisa dijelaskan akal sehat. Mary Reeser, lahir pada 1881, ditemukan hampir seluruh badannya hangus dilahap api, di rumahnya di Florida pada 1951. Tapi anehnya, meski seluruh tubuhnya gosong, kaki kirinya mulus tanpa cacat sedikit pun. Ini tentu sangat mustahil.

Lebih aneh lagi, sepertinya api hanya menyasar tubuh Mary Reseer. Karena ruangan di sekitar tempat dia ditemukan sama sekali tidak terbakar. Padahal, diperkirakan suhu api begitu tinggi, sama dengan kremasi mayat, dan harusnya menyambar ke seluruh ruangan, bukan hanya tubuh wanita itu.

FBI telah datang untuk melakukan penyelidikan, forensik pun ikut ambil bagian dalam kasus itu, tapi tidak bisa memahami kenapa bisa terjadi demikian.

The Devil’s Footprints

The Devil’s Footprints adalah nama yang diberikan untuk sebuah fenomena yang aneh di Devon, Inggris, pada 8 Februari 1855. Setelah salju turun di malam hari, keesokannya muncul jejak-jejak di salju berukuran 1,5 inc (4 cm) dan lebar 2,5 inc (6,35 cm).

Jejak-jejak itu bertebaran di seluruh desa. Jejak-jejak itu juga ada di atap, bahkan di dinding bangunan yang tinggi. Penduduk desa geger dan tak mengerti fenomena apa itu. Karena tak jelas, orang pun mulai berpikir tentang makhluk aneh, bahkan setan yang gentayangan, di desa mereka. Itu sebabnya muncul istilah Devil’s Footprint.

Misteri Zana si manusia purba

Peristiwa aneh ini terjadi pada abad pertengahan, sekitar abad 18. Ochamchir, seorang pemburu di wilayah Georgia, ketika itu masih satu provinsi di Rusia, menangkap seorang perempuan liar yang memiliki lengan, kaki dan jari, ditutupi rambut tebal. Perempuan aneh ini diberi nama Zana.

Karena liar, untuk menjinakkan dia terpaksa dikurung bertahun-tahun dengan makanan yang dilemparkan kepadanya. Setelah jinak, barulah Zana dibebaskan dan diajari mengerjakan hal-hal ringan. Seperti menggiling jagung, dll.

Uniknya, Zana memiliki daya tahan tubuh yang tinggi lebih dari manusia biasa. Dia tahan cuaca dingin luar biasa, namun tidak tahan pada udara hangat dalam ruangan. Dia sangat suka makan anggur dan tanaman menjalar. Dia peminum berat, dan bisa tidur berjam-jam.

Kisah ini merupakan hasil penelitian Professor Porchnev, yang mewawancarai orang-orang tua di desa itu. Penelitian tentang Zana menghasilkan dugaan kalau wanita aneh itu merupakan bentuk evolusi manusia yang belum sepenuhnya berubah menjadi manusia modern.

Misteri wanita penyebar gas

The Mad Gasser from Mattoon (Penyebar Gas dari Mattoon) adalah nama yang diberikan pada orang berada di balik serangkaian serangan gas yang terjadi di Botetourt County, Virginia, pada awal 1930-an, dan di Mattoon, Illinois, pada pertengahan 1940-an.

Peristiwa pertama terjadi di rumah Cal Huffman, di Haymakertown, Botetourt County, di mana terdapat tiga serangan dilaporkan dalam satu malam.

Sekitar 10:00, pada 22 Desember 1933, Nyonya Huffman melaporkan bau yang tidak biasa, dan membuatnya mual. Bau itu kembali lagi sekitar 10:30. Cal Huffman kemudian menghubungi polisi.

Sedikitnya 10 kasus lain yang dilaporkan di Botetourt, dan dalam 10 tahun kemudian lebih dari 20 kasus baru dilaporkan di Mattoon. Salah satu saksi mengatakan, ia melihat pelaku penyebar gas itu seperti seorang wanita bertubuh tinggi kurus, berpakaian seperti laki-laki, namun jejak kakinya milik perempuan.

Baca lanjutannya: Ini 10 Misteri Paling Aneh di Dunia yang Belum Terpecahkan (Bagian 2)

Related

World's Fact 6458222991661956133

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item