Ini 10 Misteri Paling Aneh di Dunia yang Belum Terpecahkan (Bagian 2)

 Ini 10 Misteri Paling Aneh di Dunia yang Belum Terpecahkan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Misteri Paling Aneh di Dunia yang Belum Terpecahkan - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Misteri lampu hantu di Bridgewater Triangle

Bridgewater Triangle merupakan wilayah dengan luas sekitar 200 mil persegi (520 km2) di tenggara Massachusetts, Amerika Serikat. Sejak masa kolonial, daerah itu dikenal memiliki kekuatan misterius yang sulit dijelaskan. Berbagai laporan tentang daerah itu sempat dicatat, di antaranya fenomena Poltergeists dan orbs, bola api yang tiba-tiba jatuh, juga fenomena hantu.

Rumor yang beredar juga tentang penampakan bigfoot, ular raksasa, burung raksasa, serta ditemukan banyak sisa potongan ternak, dll. Polisi juga wartawan telah berusaha mengungkap kejadian-kejadian aneh di sana.

Area itu menjadi sangat misterius dan tak tersentuh, sehingga dijuluki Hockomock Swamp, atau penduduk setempat menyebutnya “The Devil’s Swamp”.

Salah satu fenomena yang terkenal di daerah itu adalah munculnya cahaya kelap-kelip dari rawa-rawa di sekitar situ. Orang menyebut kelap kelip itu sebagai lampu hantu, yang biasanya terlihat di daerah berawa.

Fenomena lampu hantu itu terus muncul di sekitar Bridgewater Triangle. Lampu aneh itu juga muncul setiap Januari, di sekitar rel kereta yang melintasi daerah itu.

The Clapham Wood Mystery

The Clapham Wood Mystery adalah nama yang diberikan pada peristiwa-peristiwa aneh yang terjadi di Clapham Wood, West Sussex, Inggris. Peristiwa-peristiwa itu merupakan laporan dari warga setempat, yang mengalami fenomena aneh. Misalnya, hewan peliharaan yang hilang tiba-tiba, atau orang yang tiba-tiba meninggal tanpa sebab.

Sejak 1960, dilaporkan di kawasan itu terlihat adanya benda terbang aneh (UFO), juga masyarakat yang tiba-tiba merasakan sesuatu yang aneh dan gaib. Jalur yang dilaporkan misterius adalah jalur menuju hutan. Dari penelitian, diperoleh hasil bahwa daerah itu memiliki tingkat radiasi tinggi.

Dilaporkan, ada empat kematian misterius di dekat hutan. Pertama, Juni 1972, dimana seorang polisi, Peter Goldsmith, hilang saat hiking di daerah itu. Tubuhnya ditemukan 6 bulan kemudian. Kematian kedua Leon Foster, tubuhnya ditemukan pada Agustus 1975, setelah 3 bulan hilang.

Yang ketiga adalah kematian Reverend Harry Neil Snelling. Dia menghilang pada Oktober 1978, dan tubuhnya tidak ditemukan sampai 3 tahun kemudian. Kasus-kasus di Clapham ini hingga kini tak terungkap.

Misteri rumah hantu Summerwind

Summerwind Mansion, sebelumnya dikenal sebagai Lamont Mansion, merupakan gudang di pantai barat Teluk Vilas di Lake County, North East Wisconsin. Daerah itu merupakan salah satu daerah paling angker di Wisconsin. Kondisinya kini kumuh dan telantar. Hal ini karena pernah terjadi kebakaran hebat di daerah itu, yang nyaris memusnahkan semua gedung di sana.

Summerwind pada awalnya dibangun pada awal abad ke-20, sebagai mess para nelayan. Pada 1916 tempat itu dibeli oleh Robert P. Lamont, yang bekerja sebagai arsitek di perusahaan Tallmadge and Watson. Kemudian dia merenovasi gedung itu, dan tinggal di sana. Namun, sebelumnya ia sudah diperingatkan bahwa gedung itu angker.

Tapi dia tidak percaya, sampai kemudian dia sendiri bertemu dengan ‘penunggu’ rumah itu. Kejadian itu terjadi pada 1930. Lamont melihat penampakan hantu di dapur rumahnya, membuat dia terbirit-birit meninggalkan rumah itu.

Setelah kepergian Lamont, rumah itu dibiarkan kosong dan terbengkalai.

Hopkinsville Goblins

Kasus Hopkinsville Goblins dikenal sebagai kasus teraneh dalam sejarah benda-benda terbang yang pernah ada. Kasus ini terdokumentasi dengan baik. Kasus ini terjadi di dekat kota antara Kelly dan Hopkinsville, Kentucky, pada 21 Agustus 1955 malam hingga pagi.

Bermunculan benda terbang aneh dalam tempo yang lama, dan ada banyak saksi yang melihatnya. Beberapa saksi mata mengatakan, benda-benda terbang itu terlihat beberapa jam, memanjang sepanjang malam hingga pagi.

Mereka juga melihat penampakan makhluk-makhluk bercahaya, yang tingginya tiga kaki. Saksi melihat lengannya mengeluarkan api yang ditembakkan ke atas.

Manusia Kadal dari Scape Ore Swamp

Kasus ini terjadi di kawasan berawa di daerah Lee Country, Carolina Selatan. Makhluk aneh, yang digambarkan memiliki tinggi 7 kaki atau lebih dari 2 meter, berbadan tegap dengan kulit bersisik dan berwarna hijau, muncul di sana. Matanya menyeramkan, sebesar jeruk. Makhluk itu memiliki tiga jari pada tangan dan kakinya. Orang menyebutnya makhluk kadal dari rawa.

Dilaporkan, makhluk mirip kadal raksasa itu berada di dekat rawa. Sebagian besar laporan mengatakan kejadiannya sekitar 3 mil atau 5 km dari Bishopville, atau di sekitar rawa-rawa. Beberapa polisi melakukan penyelidikan, dan ditemukan jejak kaki berukuran 14 inci panjangnya.

Lalu polisi mengirim laporan itu ke FBI untuk ditelusuri lebih lanjut. Namun analisa menemui jalan buntu. Hingga sekarang tak jelas, makhluk apakah yang berperawakan mirip kadal itu.

Related

World's Fact 8594772198019672976

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item