Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Terlihat Luar Biasa di Mata Orang Lain

Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Terlihat Luar Biasa di Mata Orang Lain, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Meraih sesuatu yang tidak semua orang bisa dapatkan adalah pencapaian yang luar biasa. Terkadang kita ingin mengatakan pada dunia bahwa kita bisa melakukannya, terlihat hebat di mata orang lain adalah bukti dari pencapaian tersebut.

Namun hal tersebut bukan rencana yang baik, sedikitnya ada lima alasan mengapa kamu tak perlu terlihat luar biasa di mata orang lain. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

Cukup menjadi luar biasa di mata sendiri saja

Pada dasarnya, kita tidak perlu memberitahu pada semua orang atas pencapaian yang telah kita dapatkan. Mencoba untuk menjadi luar biasa di mata orang lain tidak selamanya berhasil, bahkan bisa membuat kamu merasa risi.

Daripada mengambil risiko yang cukup besar dan terganggunya kenyamanan, lebih baik kamu menjadi orang yang luar biasa di mata sendiri saja. Meski orang lain tidak tahu, kamu akan mendapat kebahagiaan yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Mencegah terjadinya salah persepsi yang dinilai sombong

Setiap orang punya tujuannya masing-masing ketika ingin terlihat hebat di mata orang lain, salah satunya adalah memotivasi banyak orang bahwa mereka juga bisa mendapat hal yang sama.

Namun tidak semua orang bisa menangkap makna dari sikap yang kamu tunjukan, bahkan mereka bisa salah persepsi yang menilai kamu sebagai orang sombong yang memamerkan segalanya.

Tidak membandingkan kedudukan hanya karena pencapaian 

Ketika kamu menjadi orang yang dipandang berbeda oleh orang lain, kedudukan kamu seperti di atas awan dan bahkan berani untuk bertindak seolah kamu adalah raja. Membandingkan kedudukan hanya karena pencapaian semata merupakan tindakan yang kurang baik.

Maka dari itu, lebih baik kamu tidak bertindak seolah-olah terlihat luar biasa di mata orang lain. Ini akan membangkitkan rasa kedudukan yang tinggi sehingga bertindak dan bergumam sesuka hati.

Tidak membuat kamu cepat puas karena pujian orang lain

Pada dasarnya, pujian yang dikeluarkan orang lain merupakan bentuk apresiasi atas pencapaian yang telah kamu dapatkan. Namun mengetahui bahwa banyak orang yang memuji bisa membuat kamu cepat merasa puas dan tidak melakukan perubahan kembali seperti sebelumnya.

Berharap bahwa pujian bisa mendatangkan hal positif, namun kenyataan berkata sebaliknya. Jika kita salah menangkap pujian dari orang lain, ini akan membawa kehancuran atas pencapaian yang kamu raih.

Mencegah timbulnya rasa iri atas pencapaian yang kamu dapat

Tujuan yang baik tidak selamanya menghasilkan hasil yang baik, apalagi cara yang digunakan tidak tepat atau bahkan salah. Jika kamu ingin terlihat luar biasa di mata orang lain dengan tujuan sebagai contoh yang baik, tidak semua orang mengerti akan tujuan kamu sebenarnya.

Bahkan hal ini bisa menimbulkan rasa iri hati atas pencapaian yang telah kamu dapatkan. Mereka menganggap bahwa kamu hanya sekedar pamer belaka, tidak dinilai positif oleh orang lain.

Itu dia deretan alasan mengapa kamu harus berpikir ulang sebelum mencoba untuk terlihat luar biasa di mata orang lain. Tujuan utama kamu memang baik, namun tidak semua orang bisa menangkap makna yang sama.

Related

Psychology 1770553631028236904

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item