Ini 6 Film dengan Plot Twist Terbaik dan 'Ending' yang Tak Terduga

Ini 6 Film dengan Plot Twist Terbaik dan 'Ending' yang Tak Terduga, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Film dengan alur plot twist sengaja dirancang untuk 'mengacaukan' cerita yang menurut penonton sudah bisa tebak. Namun, film dengan alur seperti ini pun tak mudah dibuat.

Butuh ketelitian dari para pembuat film agar penonton bisa seakan-akan yakin terhadap suatu hal yang salah di awal dan kemudian diputarbalikkan pada akhir cerita namun tetap mempertahankan keseruan cerita.

Berikut rekomendasi film yang memberikan kejutan besar dan tidak terduga pada akhir cerita.

The Sixth Sense (1999)

Berkisah soal seorang anak laki-laki bernama Cole Sear (Haley Joel Osment) yang sering didatangi hantu. Setiap hantu yang datang padanya punya masalah yang tidak pernah selesai.

Cole merasa ketakutan dengan kekuatan yang dia miliki. Dia pun tidak pernah mengungkapkan kemampuan itu kepada siapa saja. Hingga satu waktu dia bertemu dengan psikolog anak bernama Malcolm Crowe (Bruce Willis).

Cole awalnya tidak mau terbuka pada Malcolm, perlahan namun pasti seiring berjalannya waktu dan mereka semakin akrab Cole mulai berbincang dan menjelaskan semua keketirannya.

Lalu semenjak dekat dengan Malcolm, dia mulai berani untuk berbincang pada setiap hantu yang datang padanya. Bahkan pada satu waktu dia berhasil mengungkap kematian seorang gadis yang ternyata diracun oleh ibunya sendiri.

Setiap adegan yang ada dalam film harus diperhatikan dengan seksama, sebab itu akan jadi pengungkap jati diri Malcolm sebenarnya yang bahkan dia tidak sadari.

Fight Club (1999)

Film ini berkisah soal seorang pria yang diperankan oleh aktor kawakan Hollywood Edward Norton. Dalam film dia dibuat sebagai seorang narator yang sedang bercerita tentang kisah hidupnya serta tidak pernah diketahui secara pasti namanya.

Awal kisah dia bekerja pada sebuah perusahaan mobil, kariernya bisa dibilang cukup mentereng, tapi memiliki segudang masalah pribadi dan paling parah adalah memiliki penyakit susah tidur (insomnia) akut.

Dia pernah pergi ke dokter untuk konsultasi masalah tidur tersebut, kemudian sang dokter memberikan dia obat dan menyarankannya untuk pergi ke gereja mengikuti kelas sharing, dan sejak itu dia kecanduan ikut kelas tersebut.

Singkat cerita, dalam setiap kelas sharing yang dia ikuti ada juga seorang wanita yang bernama Maria. Sang narrator pun kesal dan meminta Maria untuk tidak ikut kelas yang serupa dengannya.

Dalam kisahnya, sang narator akan menjelaskan bahwa dirinya selama menjalani konflik membuat sebuah grup berantam jalanan. Di situ letak pemutarbalikkan ceritanya akan bermula, maka perhatikan dengan saksama.

Memento (2000)

Film plot twist terbaik satu ini berkisah soal Leonard Shelby (Guy Pearce) menderita amnesia setelah diserang oleh sang pembunuh istrinya. Amnesia yang dia derita ini adalah jenis amnesia anterograde, membuat seseorang kehilangan ingatan jangka pendek.

Sebab itu dia tidak bisa mengingat berbagai hal yang baru saja dilakukan. Bahkan dia juga tidak ingat kejadian setelah istrinya diperkosa dan dibunuh.

Singkat cerita dia tetap tahu bahwa istrinya telah dibunuh. Untuk menjaga ingatan tentang tugasnya yang tengah menyelidik sang pembunuh istrinya dia memanfaatkan sebuah foto.

Sepanjang perjalanan dia mulai menduga beberapa orang yang telah membunuh sang istri dan membuatnya amnesia. Film pun akan mulai dengan alur maju mundur, alur maju film akan berwarna, sementara saat alur mundur hanya berwarna hitam-putih.

Di akhir cerita, penonton akan dikejutkan dengan hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Perlu diketahui bahwa Leonard bukan tokoh protagonis dalam film ini, jangan sampai tertipu dengan simpati yang dia lakukan.

Gone Baby Gone (2007)

Dikisahkan ada seorang anak perempuan berusia empat tahun yang diculik di daerah Boston. Tante dari sang anak telah melaporkan kejadian itu pada pihak kepolisian, namun progress penyelidikan yang mereka lakukan lambat.

Alhasil sang Bibi dari anak perempuan yang diculik itu menyewa dua detektif swasta, Patrick Kenzie (Cassey Affleck) dan Angie Gennaro (Michelle Monaghan).

Saat disewa mereka mengaku bahwa sejujurnya belum punya banyak pengalaman, terkhusus menyelidiki kasus seperti hilangnya sang anak. Kendati begitu tetap percaya pada mereka.

Setidaknya ada dua alasan keluarga sang anak tetap mempercayai mereka, pertama mereka bukan polisi dan kedua mereka tahu seluk beluk hingga kesulitan Boston

Perlahan tapi pasti penyelidikan mereka mulai menunjukkan titik terang. Mereka bahkan hingga menghadapi penjual narkoba, geng, dan pedofil.

Orphan (2009)

Kisahnya berpusat pada pasangan suami-istri bernama John dan Kate yang yang mengadopsi seorang anak perempuan berusia sembilan tahun bernama Esther. Sebelumnya, hubungan pernikahan ini tak begitu baik usai kematian anak bungsunya yang baru lahir.

Anak sulung John dan Kate tak terlalu ramah dengan kehadiran Esther. Sementara anak keduanya, Max (5 tahun) sangat menerima kakak barunya itu.

Hal-hal ganjil mulai muncul ketika Esther menunjukkan gelagat yang tak lazim. Ia membunuh seekor merpati, berani melukai teman sekelasnya, tahu banyak hal tentang seks, bahkan membunuh biarawati.

Inilah yang memunculkan kecurigaan Kate untuk mencari tahu sosok Esther sebenarnya. Setelah melewati kejadian buruk pada keluarga dan orang sekitarnya, Kate menemukan bahwa Esther berasal dari rumah sakit jiwa Estonia, bukan dari panti asuhan.

Kate yang ingin mengembalikan Esther ke rumah sakit malah mengetahui fakta lain bahwa anak angkatnya itu sebenarnya adalah wanita berusia 33 tahun yang menderita dwarfisme dan telah membunuh setidaknya tujuh orang.

Get Out (2017)

Kisah bermula saat seorang fotografer kulit hitam yang memiliki kekasih wanita berkulit putih. Mereka sudah menjalin kasih selama lima bulan.

Satu waktu sang perempuan mengajak prianya untuk berkunjung ke rumah orang tuanya. Sempat ada kegusaran dari sang pria karena hal itu, namun singkat cerita dia akhirnya memenuhi keinginan sang perempuan.

Kunjungan sang pria ke rumah calon mertuanya itu ternyata tidak pernah dia bayangkan, dia mulai mengalami hal-hal yang membingungkan, dan ceritanya mulai seru dari sini.

Anda akan diajak berkelana tentang hal-hal yang membingungkan di film ini. Mulai dari banyaknya suruhan atau pembantu yang berkulit hitam dan narasi-narasi yang dibangun cukup liar.

Related

Film 4328351203816924832

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item