Kiat-kiat Menghindari Penularan Covid-19 di Tempat Kerja

Kiat-kiat Menghindari Penularan Covid-19 di Tempat Kerja, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ada sebagian pekerja yang masih bekerja dari rumah, ada pula yang harus ke kantor. Perusahaan-perusahaan di Indonesia harus memperkenalkan new normal di tempat kerja selama pandemi.

Mengutip dari Times of India, berikut tips yang harus dilakukan agar terhindar dari virus corona di tempat kerja.

Pakai masker

Anda tidak bisa keluar rumah tanpa menggunakan masker. Setelah perusahaan memutuskan untuk membuka pintu bagi semua orang untuk kembali bekerja, Anda harus mengenakan masker.

Hindari salaman dan bersentuhan

Anda mungkin bertemu dengan teman dan kolega kantor setelah waktu yang terasa lama. Namun, demi kesehatan bersama, tidak perlu melakukan jabat tangan. Hindari berpelukan atau kontak fisik dengan siapa pun. Sapalah rekan kantor dengan kata-kata dan gerakan atau bahasa isyarat.

Jaga jarak fisik

Jangan panik bila seatap dan seruangan dengan orang-orang di kantor. Tetaplah menjaga jarak, paling tidak sekitar satu meter, untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Hindari menyentuh permukaan yang tidak perlu

Jangan latah menyentuh permukaan benda yang tidak penting. Bila hendak menekan tombol lift dan membuka pintu, gunakan siku dan lengan.

Sering cuci tangan

Pastikan selalu mencuci tangan. Pada dasarnya, setiap beberapa jam Anda harus mencuci atau membersihkan tangan. Ini akan membuat risiko lebih rendah tertular virus.

Bawa kebutuhan

Saat new normal, Anda bisa membawa perlengkapan pribadi, seperti pembersih tangan seukuran saku, mug, sendok, gelas dan botol sendiri.

Related

Tips 6799678262304526987

Recent

item