Kiat Mendapat Penghasilan Tambahan di Masa Krisis Pandemi Covid-19

Kiat Mendapat Penghasilan Tambahan di Masa Krisis Pandemi Covid-19, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Masa pandemi COVID-19 ini bisa menakutkan bagi pengusaha dan pekerja lepas yang kehilangan peluang bisnis serta pekerja yang kehilangan pekerjaan atau jam kerja yang dipotong. Namun, masih ada cara untuk menghasilkan uang selama krisis, bahkan dengan masalah kesehatan dan ekonomi yang signifikan seperti sekarang.

Pengusaha masih dapat menghasilkan pendapatan di tengah kondisi ini. Peluangnya mungkin dalam industri yang berbeda dari yang biasanya, tetapi banyak bisnis masih membutuhkan keterampilan Anda. Menurut Entrepreneur, ada beberapa ide untuk mendapatkan uang dengan aman dari rumah.

Produksi konten berbayar

Dengan begitu banyak waktu yang tersedia untuk bekerja dari rumah, Anda mungkin akan lebih sering melihat kegiatan produksi konten melalui berbagai platform, seperti podcast, video, kursus daring, dan lain lain.

Beberapa pembuat konten memiliki peluang untuk memonetisasi konten melalui iklan, apalagi jika Anda memiliki jumlah pengikut di media sosial yang cukup besar sebagai target audiens. Atau, Anda juga bisa menjual konten secara langsung melalui paywall.

Monetisasi ilmu dan pengetahuan

Anda mungkin memiliki keterampilan dan pengalaman untuk mengajar di situs yang ditujukan untuk siswa muda atau mungkin pengetahuan bisnis yang dapat diajarkan kepada profesional lain.

Anda dapat menghasilkan uang dengan membuat kursus daring atau mencoba mendapatkan bayaran langsung dengan bekerja paruh waktu untuk platform pembelajaran online.

Jika Anda memiliki ide untuk kursus sendiri, lihat apakah sudah ada di platform, seperti LinkedIn Learning. Jika tidak, Anda dapat memiliki peluang bagus untuk membuat sesuatu yang unik, yang mungkin bersedia dibayar oleh orang lain.

Cari pekerjaan lepas

Mengambil peluang pekerjaan lepas bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat Anda bangkit secara finansial. Baik seorang kreatif, pembuat kode, asisten administrasi, atau banyak keahlian dan pekerjaan lain yang dapat dilakukan secara online, ada peluang bagus Anda masih dapat menemukan peluang pekerjaan lepas.

Banyak bisnis masih beroperasi dengan kecepatan penuh, seperti di sektor teknologi dan beberapa merek makanan, dengan penjualan yang kuat berkat permintaan tinggi di pasar.

Aktif di media sosial

Meskipun lebih aktif di media sosial tidak serta-merta mengarah langsung pada peluang pendapatan, Anda dapat mulai membuat koneksi berkualitas dan menanam benih yang dapat tumbuh menjadi cara untuk menghasilkan uang.

Misalnya, Anda dapat mengumpulkan ide untuk bisnis melalui media sosial, menemukan klien baru, mencari mitra yang membantu mengembangkan bisnis Anda.

Ini juga merupakan peluang bagi gelombang pemikiran baru para pemimpin untuk muncul, dan sementara hanya sedikit yang akan berhasil, sekarang bisa menjadi waktu yang tepat untuk membangun merek pribadi sehingga Anda dapat memperoleh pengikut.

Memiliki audiens kemudian dapat mengarah pada peluang monetisasi, seperti melalui tautan afiliasi di situs web, penayangan video di YouTube, sponsor podcasting melalui Anchor, dan tampilan artikel di Medium.

Meskipun krisis ini telah mempengaruhi sebagian besar orang, penting untuk mencoba tetap positif dan mencari peluang jika memungkinkan. Anda mungkin harus bekerja lebih keras dan menjadi kreatif. Tetapi dengan ketekunan dan kualitas pekerjaan, Anda dapat menemukan cara untuk menghasilkan uang dalam krisis.

Related

Tips 6863295651747093980

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item