Pemerintah Bikin Lomba HUT ke-75 RI, Total Hadiahnya Rp 1 Miliar: Ini Penjelasannya

Pemerintah Bikin Lomba HUT ke-75 RI, Total Hadiahnya Rp 1 Miliar, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sebagai salah upaya memeriahkan perayaan HUT RI ke 75 di tengah pandemi virus corona (Covid-19), pemerintah menggelar lomba yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Adapun total hadiah yang dipersiapkan berupa uang tunai senilai Rp 1 miliar untuk enam orang pemenang terpilih. Pendaftaran sudah dibuka pada 1 Agustus hingga 20 Agustus 2020 mendatang.

"Intinya adalah memeriahkan dan merayakan HUT RI," kata Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Wayan Giri Adnyani dalam konferensi pers di kantor presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Untuk berpartisipasi dalam lomba ini, masyarakat bisa mengirimkan video berdurasi 3 menit dengan tema Cinta Tanah Air. Di dalam video tersebut, harus memperlihatkan bendera merah putih dan berdiri tegap sikap sempurna saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Selain itu, proses konten video juga harus memperlihatkan disiplin protokol kesehatan. Lomba ini diharapkan dapat meramaikan perayaan HUT RI ke 75 yang akan dihelat serentak pada pukul 10:17 WIB.

"Hadiahnya total nilainya Rp 1 miliar. Tapi nanti ada beberapa hadiah. Jadi kami ajak seluruh masyarakat di Indonesia, mungkin akan sangat cocok dengan anak muda," katanya.

Adnyani mengatakan video lomba tersebut bisa diunggah di website kemenparekraf.go.id, hutri71.kemenparekraf.go.id, atau layanan lainnya seperti Youtube, Instagram, maupun Facebok.

"Nanti kami akan menilai, para juri akan menilai video tersebut. Silahkan juga pada saat mengirim link itu dijelaskan sekitar 100 karakter tentang apa dan makna dari video yang dikirimkan," katanya.

Related

News 5305168753194683051

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item