Pemerintah Lebanon Akan Cari Dalang Ledakan di Beirut: Pelakunya Harus Bertanggung Jawab!

Pemerintah Lebanon Akan Cari Dalang Ledakan di Beirut: Pelakunya Harus Bertanggung Jawab, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab, mengatakan pemerintah akan mencari pihak yang bertanggung jawab atas ledakan di Beirut, yang terjadi di gudang dekat pelabuhan pada Selasa sore, 4 Agustus 2020.

“Mereka yang bertanggung jawab akan menanggung akibatnya,” kata Diab dalam pernyataan lewat siaran televisi pada Selasa malam, dan dilansir Reuters.

Secara terpisah, Presiden Lebanon, Michael Aoun, mengatakan ada 2,750 ton bahan amonium nitrat meledak di lokasi kejadian.

Amonium nitrat ini telah disimpang di lokasi pelabuhan, Beirut, tanpa langkah pengamanan. Dia menyebut tindakan ini sebagai tidak bisa diterima.

Aoun meminta rapat kabinet darurat digelar pada Rabu, 5 Agustus 2020. Dia juga menyatakan negara dalam keadaan darurat selama dua pekan ke depan.

Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beirut memperingatkan warga kota soal adanya laporan gas beracun dari ledakan ini.

Pihak kedubes meminta warga untuk tinggal di dalam rumah dan memakai masker wajah.

Kementerian Dalam Negeri Lebanon mengatakan ledakan di Beirut berasal dari bahan peledak yang disita sejak 2014.  Bahan peledak itu lalu disimpan di area pelabuhan.

Pemerintah Israel, yang berperang melawan Lebanon selama beberapa tahun, membantah terlibat dalam insiden ini dan menawarkan bantuan.

Related

News 8514708459690431346

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item