Ungkap Kondisi Ekonomi Indonesia, Sri Mulyani: Kita Perlu Tingkatkan Kewaspadaan

Ungkap Kondisi Ekonomi Indonesia, Sri Mulyani: Kita Perlu Tingkatkan Kewaspadaan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang merupakan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) melakukan konferensi pers tentang stabilitas sistem keuangan pada kuartal II-2020.

Sri Mulyani mengatakan kewaspadaan ditingkatkan, walaupun kondisi stabilitas sistem keuangan masih dalam keadaan normal.

"KSSK melihat bahwa stabilitas sistem keuangan pada triwulan II-2929 yaitu April-Juni dalam keadaan normal. Meskipun kewaspadaan terus ditingkatkan," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers KSSK di Channel Youtube Kemenkeu.

Menurut Sri Mulyani, beberapa indikator menunjukkan stabilitas sistem keuangan cukup baik namun perlu disadari jika penyebaran virus covid-19 masih cukup tinggi. Inilah yang membuat tingkat kewaspadaan ditingkatkan.

"Ini menimbulkan kewaspadaan dan kehati-hatian dan lihat prospek ekonomi dan dampak ke stabilitas sistem keuangan," terang Sri Mulyani.

Pandemi covid-19, menurut Sri Mulyani membuat PDB dunia mengalami kontraksi dan koreksi. Pasalnya sampai detik ini belum ada kepastian mengenai kapan ditemukan vaksin covid-19.

"Ini menimbulkan ketidakpastian tinggi ke dinamika ekonomi nasional dan global," tegas Sri Mulyani.

Related

News 7882800830577450425

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item