Artis Hollywood Ramai-ramai Boikot Facebook dan Instagram, Ada Apa?

Artis Hollywood Ramai-ramai Boikot Facebook dan Instagram, Ada Apa?

Naviri Magazine - Sejumlah artis Hollywood seperti Kim Kardashian, Kerry Washington, Jennifer Lawrence, dan Sacha Baron membekukan Facebook dan Instagram selama 24 jam. Ini merupakan gerakan yang meminta agar raksasa media sosial ini menyetop propaganda ujaran kebencian.

"Informasi yang salah yang dibagikan di media sosial memiliki dampak serius pada pemilihan kami dan merusak demokrasi kami," tulis Kim Kardashian West, dalam sebuah posting Instagram, dan yang melawan Facebook Inc.

Kampanye tersebut, yang diluncurkan oleh kelompok hak-hak sipil musim panas ini, memenangkan dukungan dari ratusan perusahaan besar dengan memboikot iklan di Facebook Group pada Juli, meskipun berdampak kecil pada keuntungan Facebook.

Minggu ini, kampanye tersebut mendorong pengguna untuk memposting tentang kerusakan yang disebabkan oleh Facebook dan "membekukan" penggunaan Instagram milik Facebook selama 24 jam pada hari Rabu, seperti dikutip dari Reuters.

Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar terhadap situasi tersebut. Perusahaan milik Mark Zuckerburg itu mengatakan akan bekerja sama dengan kelompok hak sipil, untuk mengembangkan lebih banyak alat untuk melawan ujaran kebencian, meskipun kelompok tersebut mengatakan para eksekutif hanya menunjukkan sedikit komitmen untuk bertindak.

Kim Kardashian West telah menjadi kekuatan besar perubahan sosial yang berpengaruh, mengangkat masalah perubahan iklim kepada 188 juta pengikutnya dan melobi Gedung Putih untuk mereformasi peradilan pidana.

Related

News 6250070014788842497

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item