Daftar 15 Tokoh Terkuat Dalam Semesta DC (Bagian 1)

Daftar 15 Tokoh Terkuat Dalam Semesta DC

Naviri Magazine - DC Comics (awal berdiri dengan nama National Allied Publications pada 1934) adalah perusahaan komik terbesar di Amerika, bersama dengan Marvel Comics. Sebagai anak perusahaan Warner Bros Entertainment sejak 1969, DC Comics menerbitkan sejumlah besar tokoh terkenal seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern, dan the Justice League of America.

Perbedaan terbesar Marvel Comic dengan DC Comic adalah ciri khasnya. Marvel Comic bisa dibilang perusahaan murni komik superhero, sementara DC lebih bervariasi. Cerita-cerita DC Comic juga lebih "dark" dan "gritty", yang ditunjukkan untuk pembaca yang lebih dewasa.

Perkembangan karakter dan latar belakang karakter DC Comic jauh lebih solid daripada Marvel Comic, jadi lebih susah dipahami jika tidak mengikuti dari awal. Berikut ini adalah daftar tokoh atau karakter DC Comic yang dianggap paling kuat.

The Presence

The Presence adalah DC Comic-nya One-Above-All (tokoh terkuat di Marvel Comic). Namun, berbeda dengan One-Above-All yang sudah jelas merepresentasikan si komikus, The Presence lebih merepresentasikan "tuhan" meskipun dalam konteks ini bisa diartikan sebagai si empunya DC Comic. The Presence juga lebih eksis di cerita, daripada One-Above-All.

Dalam sejarah DC, The Presence pernah muncul dalam berbagai wujud seperti: The Voice, The Hand, dan The Presence. Kekutannya mungkin sama dengan kekuatan tuhan di dunia nyata.

Lucifer Morningstar

Lucifer disuruh The Presence untuk memimpin neraka, setelah dia membangkang. Setelah menjadi gubernur neraka selama 10 milyar tahun, dia akhirnya pergi untuk mencari cara kabur dari takdir, dan menghindari rencana besar The Presence.

Sebelum DC dibuat, pada void di luar seluruh penciptaan, yang disebut Primal Monitor, The Presence menciptakan dua bersaudara: Michael Demiurgos dan Samael, yang nantinya dipanggil Lucifer Morningstar. Setelah itu, The Presence membimbing mereka menggunakan kekuatan mereka, yang secara harfiah tidak terbatas. Akhirnya, mereka menciptakan DC Multiverse.

Kekuatan-kekuatannya yang terkenal adalah nyaris tahu segala, yang membuatnya 10 langkah di depan hampir semua karakter lainnya, dan The Lightbringer flames (api yang bisa menghancurkan nyaris apa saja).

Michael Demiurgos

Sering disebut sebagai makhluk paling perkasa, dia memiliki kekuatan demiurgical (kekuatan pencipta dunia).

Seperti tadi dijelaskan, sebelum manusia, sebelum dewa, sebelum kehidupan, dan sebelum DC Multiverse, The Presence membuat dua bersaudara, Samael dan Michael. Samael diberi kekuatan api dan kehendak, sementara Michael diberi mukjizat penciptaan, dan kekuatan demiurgical.

Michael adalah makhluk paling kuat ke-2, cuma disaingi oleh saudaranya (Lucifer) dan di bawah ayahnya (The Presence). Kekuatan Demiurgic pada dasarnya fondasi dari segalanya. Kekuatan sihir, kosmik, dan kekuataan pencipta dunia, waktu, mimpi, dan emosi, semuanya masuk kategori kekuatan demiurgic, dan Michael punya kekuatan demiurgic tak terbatas.

Michael telah membuat konsep multiverse (yang juga dia buat). Jika dia mau, dia bisa menghancurkannya 10 kali dalam sekejap. Jika Michael mati atau terluka, ledakan energi yang tercipta akan sama seperti Big Bang!

Spectre

Spectre adalah makhluk supranatural, dengan kekuatannya yang nyaris tak terbatas, yang memiliki misi menyebarkan kemarahan kepada orang-orang jahat. Dia selalu terikat pada arwah manusia yang sudah mati. Tiga manusia pernah terikat dengan Spectre selama masa modern, yang paling baru adalah Jim Corrigan.

Spectre adalah mantan malaikat bernama Aztar, yang bekerja dengan menggunakan tubuh manusia sebagai sarangnya. Merupakan suatu aspek dari The Presence, Spectre adalah "pembalasan" setelah penciptaan.

Pada masa dimana banyak malaikat menghianati Presence, mereka diusir olehnya. Aztar, yang berkhianat dengan Lucifer, akhirnya bertobat. Presence pun menghilangkan ingatannya, dan ia "dilahirkan kembali" sebagai Spectre, dikirim untuk mengantarkan keadilan dan pembalasan.

Eclipso

Eclipso adalah arwah pembalasan yang malah jadi jahat. Disegel di hati kegelapan, dia bisa merasuki mereka yang melakukan kontak dengannya, yang paling terkenal adalah Bruce Gordon.

Pada universe "New 52", Eclipso disebut Lord Kaala, keturunan House Onyx dan House Diamond yang lahir saat gerhana, yang memberinya kekuatan luar biasa, dan menjadikannya tiran Gemworld.

Eclipso adalah kepribadian lain ilmuwan Bruce Gordon. Ketika berusaha melihat gerhana di hutan antah berantah, penyihir suku bernama Mophir menyerang Bruce Gordon. Pertarungan itu membuat Bruce Gordon jatuh ke jurang.

Waktu bertarung, penyihir itu menyerang Gordon dengan mutiara hitam, dan mutiara hitam ini membuat Gordon selamat dari kematiannya. Tapi dia berubah menjadi Eclipso setiap gerhana.

Baca lanjutannya: Daftar 15 Tokoh Terkuat Dalam Semesta DC (Bagian 2)

Related

Entertaintment 2843583057636996132

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item