Daftar 15 Tokoh Terkuat Dalam Semesta DC (Bagian 2)

Daftar 15 Tokoh Terkuat Dalam Semesta DC

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Daftar 15 Tokoh Terkuat Dalam Semesta DC - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Decreator

Decreator adalah makhluk jahat yang dipanggil oleh "Cult of The Unwritten Book" untuk menghapus dunia. Kultus ini percaya saat tuhan menciptakan dunia, dia bilang "Let there be light!" dan kalimat itu menciptakan bayangan, yaitu Decreator. Perwujudan penghilangan murni yang tidak bisa dihentikan.

The Endless

The Endless adalah 7 bersaudara, yang mewujudkan 7 kekuatan dasar dari keberadaan. Tak menua, immortal, dan sangat kuat, 7 bersaudara ini adalah karakter utama dari seri terkenal "Sandman".

Apa itu The Endless? Meskipun Neil Gaiman (yang membuat The Endless) bilang kalau dia membiarkan pembaca menebak misteri di balik asal The Endless, dia telah menaruh beberapa petunjuk. Kalau mau tahu, silakan baca komik Sandman dari story arc Brief Lifes sampai Destruction.

Destiny

Nama dunianya adalah "The Garden of the Forking Ways", yang artinya kebun jalan bercabang. Isinya adalah labirin yang merepresentasikan perjalanan kehidupan, dimana hanya Destiny yang tahu jalannya.

Sigilnya adalah "Book of Destiny", yang isinya pengetahuan mengenai segala hal, dari masa lalu, sekarang, dan yang akan datang.

Death

Dunianya jarang dieksplorasi, bahkan tidak memiliki nama official sendiri, tapi mungkin sering disebut "The Light at the End of the Tunnel". Sigilnya adalah perlambang kehidupan, sebuah "ankh" yang dia gunakan sebagai kalung.

Dream I

Dunianya bernama "The Dreaming", yang juga sering menjadi setting utama seri Sandman. Sigilnya ada 3, Dream Helm yang dia pakai saat perang, Sand Pouch, yang berisi pasir yang dia gunakan untuk memberi mimpi, dan Dreamstone yang berisi kekuatannya.

Despair I

Dunianya adalah "The Gray Realm", dipenuhi kabut dan cermin yang melayang-layang, dimana orang-orang melihatnya, dan Despair akan melihat mereka. Sigilnya adalah cincin berkait.

Delirium

Dunia Delirium segila dirinya, campuran dari warna, kata, benda-benda, dan arah. Sigil Delirium warna-warni, tapi ketika merasa dikihanati Dream, berubah menjadi hitam kelam.

Mr. Mxyzptlk

Cara membacanya cukup diperdebatkan, dari Mix-E-Zpit-Lik, Mix-six-pitel-lik, Mix-yez-spit-lik, Mix-Yee-Spit-Lick, dan lain-lain.

Mr. Mxyzptlk adalah setan 5 dimensi yang memiliki kekuatan untuk melakukan hampir segala hal yang dia bayangkan. Dia bisa mengubah Superman menjadi debu atau sekalian menghapusnya, tapi apa serunya kalau seperti itu?

Mr. Mxyzptlk datang dari dimensi ke-5, dan memiliki kekuatan yang tidak terbayangkan. Mencari kesenangan, dia secara rutin mengganggu dan menantang Superman. Meskipun yang dia lakukan hanya kenakalan, tetap saja dia menjadi kekuatan yang pasti diawasi.

Krona

Sebagai Maltusian, Krona immortal secara virtual dan kebal. Dia memiliki kekuatan psionik yang hebat. Dia terobsesi untuk mencari tahu awal mula semesta. 10 milyar tahun lalu, Krona muncul sebagai salah-satu ras immortal. Dia pernah membuat peta yang menunjukkan lokasi sumber kekuatan yang besar.

Peta itu telah dicuri dari para Guardians, dan pencurinya mengikuti intruksi untuk mendapatkan cahaya oranye, yang melambangkan ketamakan (Larfleeze). Kronos juga pernah membuat sarung tangan purwarupa, yang memproyeksikan kekuatan Green Lantern. Teknologi ini yang nantinya digunakan membuat Green Lantern.

Anti-Monitor

Anti-Monitor adalah lawan "The Monitors" dari semesta Anti-Matter. Dia bertanggung jawab atas Crisis on Infinite Earth, dimana dua semesta, Anti-Matter dan Positive, saling berhubungan dan menimbulkan kekacauan. Dulunya adalah guardian tunggal dari Sinestro Corps. Dan pernah sekali, bertentangan dengan keinginannya, menjadi sumber kekuatan tunggal Black Lantern Corps.

Milyaran tahun lalu, ketika semesta diciptakan, semesta Anti-Matter juga tercipta. Milyaran tahun setelahnya, makhluk yang disebut Anti-Monitor pun terscipta. Dia menguasi persenjataan Qward, dan dari sana belajar kalau ternyata ada semesta lain dengan unsur positif, dan dia ingin menguasainya juga.

Related

Entertaintment 5993671596743246084

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item