Dihantam Wabah Corona, Puluhan Ribu Unit Apartemen di Jakarta Tidak Laku

Dihantam Wabah Corona, Puluhan Ribu Unit Apartemen di Jakarta Tidak Laku

Naviri Magazine - Enam bulan sudah pandemi virus corona merebak di Indonesia. Wabah asal Wuhan, China, itu telah memberi dampak cukup besar terhadap berbagai sektor.

Pandemi COVID-19 membuat segala macam aktivitas jual beli lesu. Ekonomi pun di ambang resesi. Dampak tersebut turut tak mampu dihindari sektor properti.

Konsultan Properti Indonesia, Leads Property Indonesia, mencatat hingga 31 Agustus 2020 jumlah apartemen di Jakarta yang tak terjual mencapai 21.501 unit.

Berada di zona merah pandemi virus corona, membuat para  investor atau membeli apartemen di Jakarta, tak mau melirik.

"Mayoritas karena masalah itu (pandemi)," kata CEO Leads Property Service Indonesia, Hendra Hartono.

Jika dirinci berdasarkan distribusi wilayahnya, apartemen tak laku ini paling banyak berada di kawasan Jakarta Selatan, sebanyak 9.81 unit. Kemudian di kawasan Jakarta Barat sebanyak 5.927 unit.

Sementara sebanyak 2.234 apartemen terletak di sekitaran Jakarta Utara, serta Jakarta Pusat sebanyak 1.441 unit. Selain itu, ada unit apartemen dengan klasifikasi mewah di kawasan khusus CBD Jakarta.

"Luas 3 bedroom yang paling susah dijual, karena harganya tinggi dan cenderung developer tidak banting harga," jelas Hendra.

Related

Property 6906460773211881536

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item