Ini 3 Cara Mudah Menghemat Uang Selama Pandemi Corona dan Resesi

Ini 3 Cara Mudah Menghemat Uang Selama Pandemi Corona dan Resesi

Naviri Magazine - Tidak hanya mengganggu kesehatan, pandemi virus corona atau COVID-19  juga berpotensi mengganggu keuangan Anda. Bahkan banyak orang harus kehilangan penghasilan karena dampak dari penyakit menular tersebut. Seperti halnya jumlah pengangguran di AS yang baru-baru ini diklaim melampaui 16 juta orang.

Saat krisis seperti ini, Anda tentunya juga harus lebih berhemat. Berikut tips mengatur pengeluaran selama pandemi virus Corona yang perlu diperhatikan.

Hubungi penyedia ponsel dan asuransi Anda

Bagi yang memiliki asuransi hubungilah asuransi Anda dan tanyakan apakah Anda dapat menghemat uang pada asuransi Anda atau tidak. Buatlah kesepakatan yang lebih baik saat pandemi seperti ini.

Tinjau semua polis asuransi Anda, dari rumah hingga jiwa, dan pahami apa yang Anda bayar.  Polis asuransi sebagian besar bersifat pribadi. Untuk mendapatkan cover terbaik pada situasi spesifik Anda, didiklah diri sendiri dengan berbelanja dengan membuat daftarnya terlebih dahulu.

Jika Anda di rumah sepanjang waktu, mungkin Anda dapat menghemat paket data ponsel Anda sekarang. Lihatlah paket data yang lebih murah yang ditawarkan oleh penyedia Anda dan bandingkan dengan penawaran dari penyedia lain.

Jangan sering pesan makanan dan belanja tak perlu

Selain biaya perumahan dan transportasi, makanan mungkin menjadi pengeluaran bulanan terbesar Anda. Hindari pergi ke restoran mahal, membeli barang, atau melakukan perawatan yang juga tidak sedang diperlukan untuk menghindari paparan virus Corona.

Tetapi jika Anda masih sering memesan makanan dari luar, cobalah mengurangi dan memasak lebih banyak makanan di rumah.

Ketika Anda  ke toko bahan makanan, pilihlah bahan makanan dengan harga terendah dan perhatikan apa yang Anda masukkan ke dalam troli. 

Setelah Anda merencanakan apa yang akan Anda masak selama seminggu, buatlah daftar bahan-bahan yang Anda butuhkan. Lalu, ketika Anda benar-benar berbelanja, ikuti daftar dan hindari pembelian impulsif.

Batalkan langganan yang tidak Anda butuhkan

Cara mudah untuk menghemat uang Anda adalah dengan membatalkan langganan bulanan, seperti layanan streaming, kotak berlangganan makanan atau penyimpanan iCloud.

Lihatlah tagihan berulang yang Anda miliki pada kartu kredit Anda. Itu bisa YouTube Premium, Spotify, Audible, Amazon Prime, Netflix. Apakah Anda menggunakan semua hal yang telah Anda bayar? Adakah yang mungkin tidak Anda butuhkan belakangan ini?

Anda tidak harus mengeruk semuanya, tetapi jika Anda membayar untuk tiga platform streaming video yang berbeda, tetap gunakan yang paling sering Anda gunakan dan potong dua lainnya. 

Menghilangkan biaya-biaya ini tidak harus permanen, tetapi dapat membebaskan sejumlah uang yang sangat dibutuhkan sementara itu.

Related

Tips 8560232951533519069

Recent

item