Ini 3 Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi

Ini 3 Tips Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Sistem kekebalan tubuh memiliki peran yang sangat penting, terutama pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Dengan melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Anda bisa menghindari tubuh dari berbagai macam penyakit termasuk covid-19.

Berikut cara yang mudah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda di masa pandemi:

Mendapatkan tidur yang cukup

Ada banyak tips untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, salah satunya adalah tidur yang cukup. “Dalam pengalaman saya, cara terbaik untuk meningkatkan sistem imun adalah dengan tidur yang cukup,” kata Dr Steven Tucker, ahli onkologi di Amerika sekaligus direktur medis Tucker Medical.

“Dengan mendapatkan waktu tidur yang cupuk, maka Anda akan menurunkan adrenalin dan hormon stres Anda. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh Anda pun akan meningkat,” kata Dr Tucker. Untuk mendapatkan tidur yang cukup, Anda bisa mengatur jadwal rutin, hindari penggunaan gadget sebelum tidur dan berolahraga pada pagi harinya.

Hindari kopi dan minuman beralkohol

Dr Tucker mengatakan bahwa untuk mendapatkan tidur yang cukup Anda harus mengurangi konsumsi kopi dan minuman beralkohol.

“Idealnya, tidak mengonsumsi alkohol sama sekalo karena benar-benar dapat merusak kuantitas dan kualitas tidur. Sedangkan untuk kopi, satu atau dua cangkir kopi di pagi hari sebelum makan siang mungkin masih boleh,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad
Minum kopi dan alkohol yang mengganggu tidur Anda dapat merusak tidur, yang pada akhirnya menyebabbkan adrenalin dan hormon kortisil menjadi aktif. Dan jika ini terjadi, maka sistem kekebalan tubuh Anda akan melemah.

Mengonsumsi minuman dan makanan yang mendukung sistem imun

Dr Brian Schwender, ahli gastroenterologi yang berbasis di Singapura mengatakan ada kesalahpahaman seputar mengonsumsi vitamin C untuk mencegah covid-19. “Tidak ada bukti saat ini yang mendukung konsumsi vitamin C, terutama dalam dosis tinggi untuk mencegah atau mengobati infeksi ini,” katanya.

“Sebagian besar informasi yang salah ini mungkin berasal dari ekstrapolasi penggunaan vitamin C untuk mengurangi risiko terkena flu biasa,” kata Dr Schwender.

Untuk itu, Dr Tucker merekomendasikan untuk mengonsumsi sayuran dan buah untuk meningkatkan sistem kekebalan, terutama yang organik dan pilih makanan yang tidak terlalu bertepung. Makanan olahan instan juga sebaiknya dihindari.

Related

Tips 5967771438828258731

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item