Ini Tips Menjadi Sukses dan Kaya dari Orang Paling Kaya Sedunia

Ini Tips Menjadi Sukses dan Kaya dari Orang Paling Kaya Sedunia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Berkat kesuksesan Amazon, CEO Jeff Bezos kini menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaan dia kini mencapai US$ 207 miliar (Rp 3.056 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index.

Namun sebelum dia memulai Amazon, sebagai penjual buku online pada tahun 1994, Bezos berpikir kemungkinan besar bisnisnya akan gagal. Bahkan hingga 80%.

"Saya pikir ada 30% kemungkinan bahwa kami dapat membangun perusahaan yang sukses," kata Bezos kepada John Stofflet dalam sebuah wawancara untuk KING-TV "Evening Magazine" pada tahun 2000.

"Saya tidak pernah berpikir kami akan membangun seperti apa Amazon, dan saya yang paling terkejut di planet ini."

Meski begitu, Bezos memberi tahu orang tuanya dan meminjam US$ 245.573 untuk membantu membangun bisnis pada tahun 1995. Bezos memberitahu bahwa sangat mungkin mereka akan kehilangan seluruh investasi mereka di perusahaan.

Namun semuanya sekarang jelas bagi Bezos. Ia telah berhasil dan saham Amazon telah go public sejak tahun 1997 dan hari ini, perusahaan itu memiliki kapitalisasi pasar sekitar US$ 1,7 triliun.

Kesuksesan bagi Bezos tidak datang dengan sendirinya. Kegagalan demi kegagalan pun acap kali ia alami.

"Sembilan dari sepuluh, Anda akan gagal. Tapi sesekali, Anda akan mencapai home run yang dalam istilah bisnis lebih seperti seribu lari. Diberikan peluang sepuluh persen untuk mendapatkan hasil seratus kali lipat, Anda harus mengambil taruhan itu setiap saat," kata Bezos.

Dia pun memiliki beberapa tips yang bisa ditiru. Berikut paparannya:

Tidak takut gagal

Baginya, menjadi seorang pebisnis tidak boleh takut gagal. Pebisnis harus berani mengambil resiko yang ada dan cepat dalam memikirkan cara terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Memiliki visi dan misi yang kuat

Untuk menjadi pebisnis yang sukses, Anda harus memiliki hasrat, misi dan visi yang kuat. Karena misi, visi dan hasrat yang kuat akan memotivasi Anda untuk berusaha menjadi pebisnis yang sukses.

Pemikiran fleksibel

Para pebisnis memiliki pemikiran yang fleksibel. Pebisnis yang sukses bagi Bezos adalah orang yang mampu mendengarkan segala kritik yang ada dan mampu serta mau untuk merubahnya.

Related

Tips 5990775842196974011

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item