Investasi Terbaik Saat Pandemi, Emas atau Properti? Ini Penjelasannya

Investasi Terbaik Saat Pandemi, Emas atau Properti? Ini Penjelasannya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ketika dihadapkan dengan situasi resesi saat pandemi, kebanyakan orang pasti sudah mempertimbangkan untuk berinvestasi.

Tak hanya modal, tentunya mereka juga melihat dari segi keuntungannya terlebih dahulu.

Sebenarnya, semua jenis investasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi, jika kamu dihadapkan dengan pilihan investasi tanah dan emas, kira-kira investasi mana yang harus dipilih?

Perlu diingat, untuk investasi tanah atau properti harganya selalu naik dan tidak tergerus inflasi. Tingkat risikonya pun hampir 0 % dan aman.

Selain itu, biaya perawatannya tergolong rendah, dan mudah menjadi jaminan jika Anda membutuhkan biaya mendadak suatu hari. Dengan teknik yang tepat, tentu saja investasi tanah ini dapat membuat keuntungan besar.

Sama dengan tanah, investasi emas juga tidak tergerus inflasi. Nilai emas juga bahkan cenderung stabil dibandingkan uang yang Anda simpan di bank yang rentan terhadap devaluasi.

Nilai tukar emas sama diseluruh dunia dan mudah dicairkan. Tidak hanya itu berinvestasi emas juga sangat mudah dan aman dibandingkan dengan investasi lainnya.

Melansir dari Coverfox, investasi emas ataupun properti umumnya memiliki keuntungan tersendiri. Ini bisa dilihat dari ukuran, tanah yang terbatas tentu membuat harga properti terus meningkat tajam, sedangkan investasi emas bisa bergantung pada keinginan Anda.

Oleh karena itu, investasi properti memerlukan modal yang lebih banyak, sementara investasi emas bisa dimulai dengan membeli emas 0,5 gram.

Untuk investasi jangka panjang, properti disebut lebih ideal dibanding emas. Selain harganya yang cepat meningkat, investasi properti merupakan cara terbaik untuk menghasilkan pendapatan bulanan dengan cara menawarkan sewa.

Sementara, emas lebih fleksibel untuk dijadikan investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Namun, untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi, Anda perlu menunggu bertahun-tahun saat berinvestasi emas.

Related

Money 3085344580197532117

Recent

item