Kebijakan PSBB Menghantam Sektor Properti, Penjualan Rumah Langsung Anjlok

Kebijakan PSBB Menghantam Sektor Properti, Penjualan Rumah Langsung Anjlok

Naviri Magazine - Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pemberlakuan kembali kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) setelah sempat dilaksanakan pelonggaran, bukan merupakan kondisi yang ideal bagi sektor properti.

"Keberadaan PSBB fase kedua akan membuat situasi semakin sukar bagi industri properti," ujar Senior Associate Director Colliers International Indonesia, Ferry Salanto.

Ferry memaparkan bahwa pada PSBB pertama, telah terjadi perlambatan atau menurunnya jumlah pengunjung ke berbagai pusat perbelanjaan yang berdampak kepada menurunnya tingkat penjualan.

Sedangkan, di sektor residensial atau rumah tinggal, menurut dia, telah terjadi banyak penundaan dalam pembelian properti, bahkan tingkat pencarian properti rumah disebut menurun.

"Saat dalam masa transisi PSBB, penjualan kemungkinan akan dapat meningkat meski tidak signifikan. Kini, pada PSBB fase kedua, orang akan lebih berkemungkinan menunda pembelian," katanya.

Related

Property 1580351299125084832

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item