Kisah Buku yang Mengungkap Rahasia Popularitas Keluarga Kardashian (Bagian 1)

Kisah Buku yang Mengungkap Rahasia Popularitas Keluarga Kardashian, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Penulis Ian Halperin mengemukakan serangkaian tuduhan mengejutkan soal cara keluarga Kardhasian meraih ketenaran. Berikut ini wawancara dengannya.

Pada sampul biografi Kardashian yang dia tulis, Kardashian Dynasty, Ian Halperin mendedikasikan buku itu untuk mendiang novelis Jackie Collins. Halperin telah menjadi penerus Jackie Collins yang menuliskan biografi-biografi tak resmi, mengubah apa yang bisa disebut sampah menjadi seni.

Selama nyaris 20 tahun, dia telah menuliskan narasi-narasi menggugah soal para pesohor Barat, mulai dari Kate Moss dan Naomi Campbell hingga Whitney Houston dan anak perempuannya, Bobbi Kristina.

Permulaan 2009, dia memprediksi Michael Jackson akan meninggal tahun itu. Media menganggap Halperin orang sinting, hingga Michael Jackson kemudian meninggal dunia pada 25 Juni, selang beberapa hari sebelum Halperin merilis buku Unmasked: the Final Years of Michael Jackson.

Buku terakhir Halperin menyoal klan keluarga pesohor Kardashian-Jenner, dari pernikahan Kris Jenner hingga Robert Kardashian.

Dia juga membahas rekaman seks Kim Kardashian hingga transisi Caitlyn Jenner operasi kelamin, serta status keluarga tersebut sebagai keluarga "kerajaan" di Amerika, dengan cara yang membingungkan banyak orang: kenapa keluarga Kardashian bisa terkenal, padahal mereka sekilas tak punya talenta apapun.

Halperin menuduh Kris membentuk keluarganya dan serial televisi mereka sejak awal seperti acara reality TV. Anggota keluarga Kardashian-Jenner memiliki kepribadian berbeda-beda, namun keluarga ini juga berfungsi sebagai bisnis seperti keluarga Partridge—yang juga berisi banyak pesohor.

Kalau hal ini membuat Keeping Up with the Kardashian terdengar seperti tren teve klasik yang berulang, Halperin bilang itulah tujuannya.

Dia menggambarkan Kris sebagai seorang perempuan yang menggunakan ketobatan Robert Kardashian untuk membangun koneksi-koneksi Hollywood, dan dia mengklaim sebetulnya memegang teguh nilai-nilai konservatif dan bahkan mencoba membalikkan identitas gender Caitlyn Jenner.

Sebagaimana orang konservatif pada umumnya, Kris juga akan melakukan apapun untuk maju—setidaknya menurut Halperin.

Sang penulis menuduh bahwa Kris membantu Kim Kardashian membocorkan rekaman seksnya dengan Ray J, yang mana disanggah oleh keluarga tersebut. Pada satu babak, Halperin menjabarkan dengan detail keadaan Vivid Entertainment, perusahaan yang menyebarkan rekaman tersebut.

Dia mengetahui kisah latar belakang di balik video tersebut. Menanggapi tuduhan-tuduhan Halperin, perwakilan Kardasian menyampaikan pada the New York Post, "Semua itu keliru."

Dari kediamannya di Miami Beach, Florida, Halperin menyampaikan pada tim Broadly mengenai metode investigasinya, bagaimana Kanye West mengubah brand Kardashian secara keseluruhan, serta penjelasan mengapa dia berharap bakal dituntut ke pengadilan gara-gara buku ini.

Dapat ide dari mana sampai kamu menyamar ke Vivid Entertainment untuk mengungkap rekaman seks Kim Kardashian?

Di banyak buku, saya sering menyamar kok. Saya ingat misalnya pada 2011, saya membuat film mengenai Charlie Sheen, yang hasilnya oke buat mewawancarai kepala Vivid, sang CEO [Steven Hirsch]. Saya juga punya koneksi di Vivid, dan saya baru sadar bahwa saya sebaiknya menyamar sebagai penjual porno supaya tahu cara menjual rekaman seks.

Selama proses itu saya memiliki bukti bahwa Kris ikut campur dalam hal membuat kesepakatan untuk rekaman seks anaknya sendiri, yang bikin saya hampir terjatuh dari kursi—mereka benar-benar akan melakukan apapun untuk tenar.

Tidak ada yang pernah bisa menuduh mereka karena kurang usaha. Kehausan mereka akan petualangan, terutama dalam hal mempromosikan diri sendiri, tidak ada duanya.

Ketika kamu meneliti buku ini, bagaimana Kris Jenner berubah seiring waktu?

Saya rasa dia tidak percaya diri dulu ketika menikah dengan Bob Kardashian. Setelah menikahi Bruce Jenner, dia mempromosikan karirnya, dan seiring berjalannya waktu mempromosikan Kim dan keluarganya. Barulah dia jadi seseorang di Hollywood. Kepercayaan dirinya meningkat drastis.

Dia membangun karisma dan determinasi yang membuat keluarganya menjadi salah satu brand terbesar di televisi. Itu semua membutuhkan waktu bertahun-tahun, tapi dia berhasil melakukannya dengan anak-anak perempuan Kardashian.

Baca lanjutannya: Kisah Buku yang Mengungkap Rahasia Popularitas Keluarga Kardashian (Bagian 2)

Related

Celebrity 5085530847847931334

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item