Kisah Buku yang Mengungkap Rahasia Popularitas Keluarga Kardashian (Bagian 2)

Kisah Buku yang Mengungkap Rahasia Popularitas Keluarga Kardashian, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah Buku yang Mengungkap Rahasia Popularitas Keluarga Kardashian - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Bagaimana awalnya kamu masuk ke bisnis biografi tak sah?

Sebenarnya, saya sempat [ditawari menulis] biografi-biografi yang sah. Tapi mungkin bakal membosankan. Menulis narasi-narasi yang dipermak sana-sini soal seleb? Saya rasa saya bakal muntah. Bakal mati. Saya tidak akan bertahan melalui proses itu. Itu bakal seperti propaganda!

Kamu memprediksi kematian Michael Jackson sembari menulis biografi tak sah soal dia. Bagaimana bisa kamu memprediksi itu?

Sebenarnya ini cukup mudah, sayangnya. Apakah saya merasa menjadi Nostradamus? Tidak, karena saya ada di kancah itu. Semua pertanda mengarah ke sana. Ada banyak sekali faktor negatif, dan dia dibutakan. Dia percaya dengan siapapun yang mau terlibat dalam hidupnya. Saya tahu Michael kecanduan narkoba. Prediksi saya adalah, kecuali dia masuk rumah sakit, dia tak akan bisa mengelola tur comeback.

Kenapa beberapa selebriti sampai sekarang tak menuntut kamu?

Saya telah melakukan ini selama 20 tahun, dan saya selalu bilang saya bisa mempertanggungjawabkan setiap kata yang saya tulis dan rilis dalam buku. Bagi semua orang yang melakukan riset, yang familiar dengan brand saya, tak peduli sekontroversial apa suatu hal, mereka tahu saya akan menuliskan kebenaran sebagai pembelaan.

Sayangnya, saya berharap [Kardashian] menuntut saya karena saya punya sekitar 3.000 pertanyaan—lebih dari 3.000 sebenarnya! Saya mau menanyai mereka soal 30.000 pertanyaan tersumpah, dan itu akan membantu saya menghemat waktu dan uang, dibandingkan harus riset ke jalan. Coba mereka menuntut saya.

Berapa lama kamu menghabiskan waktu untuk menuliskan buku Kardashian?

On-and-off beberapa tahun, tapi yang intens dua tahun terakhir. Saya mengikuti mereka. Karena tinggal di LA, saya sering berpapasan dengan beberapa dari mereka, lewat industri film dan lain-lain. Saya sudah mengerjakan ini untuk waktu yang lama.

Apakah Kanye West menyelamatkan Kardashian setelah perkara Kris Humphries?

Ya, tentu saja. Siapapun yang tertarik pada bisnis ini sebaiknya mempelajari brand Kardashian karena mereka adalah jagoan dalam mengubah masalah jadi manfaat. Mereka mengambil untung dari perkawinan, segala macam endorsement. Mereka masuk ke ruangan dan bilang, "Kita harus mengubah brand kita karena ini sudah mau gagal, dan bisa jadi kita semua bakal enggak relevan lagi."

Mereka memutuskan Kim perlu menemukan pasangan ASAP, dan dia nemu pasangam dan revolusi Kanye-Kardashian menciptakan prototipe Kimye, yang menjadi kerajaan hiburan. Kita semua tahu Kanye West adalah fashionista.

Dia Kanye, dan dia levelnya lebih tinggi. Jadi dia menyelamatkan keluarga Kardashian. Saya tidak ragu. Pengaruhnya pada keluarga itu telah mengukuhkan posisi mereka sebagai dinasti Amerika.

Mengapa Paris Hilton gagal mendobrak kembali brand-nya seperti Kardashian?

Pikirkan Kim Kardashian. Dia itu bisnisnya. Apa yang bikin keluarga Osbourne amblas? Keluarga Hogan? Kim Kardashian membawa bisnis ini ke tingkatan berbeda, dan Paris jadi tak relevan lagi, sedangkan Kardashian makin maju karena selalu mengubah brand mereka.

Kamu sebenarnya suka atau tidak dengan sosok Kim Kardashian?

Sejujurnya, dia enak sekali diajak kerja sama. Berbeda dari anggota keluarga Kardashian yang lain, dia tak pernah datang terlambat. Dia juga tak menunjukkan tampang sok berkuasa. Dia sangat ramah dan membumi; dia bekerja keras. Tentu saja, itu semua dibantu dengan rekaman seksnya, dan dia mencatat banyak hal saat dia kerja untuk Paris, tapi dia terus menerus bekerja keras. Saya ngefans sama Kim.

Tidak seperti anggota keluarga yang lain—misalnya Kylie. Dia pernah direkam oleh fans berkata "Singkirkan tanganmu."

Saya telah menulis dengan dan soal orang-orang seperti Michael Jackson, Putri Diana, Ava Gardner (yang juga kawan akrab saya), Elizabeth Taylor—orang-orang ini, tak peduli mood mereka lagi kayak apa, mereka tidak pernah cemberut atau menghina seorang fans. Tidak akan. Mereka berkelas, dan tak akan melakukan hal begitu.

Apakah Kylie nebeng ketenaran Kim?

Banyak orang mencoba nebeng ketenaran Kim, tapi akui sajalah: Hanya ada satu Kim Kardashian.

Related

Celebrity 5915600628414300202

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item