Makna Tersembunyi di Balik Desain Warna-Warni Samsung Galaxy S20 FE

Makna Tersembunyi di Balik Desain Warna-Warni Samsung Galaxy S20 FE

Naviri Magazine - Samsung menambah smartphone baru ke dalam keluarga Galaxy S20 Series, yaitu Galaxy S20 FE (Fan Edition). Smartphone ini dijual dengan harga yang lebih murah daripada versi reguler, namun dengan spesifikasi yang sangat mirip.

Salah satu perbedaan yang paling terlihat ialah varian warna yang lebih bervariasi. Galaxy S20 FE hadir dalam enam warna, yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White. Sementara Galaxy S20 biasanya hadir dalam warna hitam, biru dan pink.

Bukan tanpa alasan, namun Samsung sengaja menghadirkan warna-warna ceria pada Galaxy S20 FE karena beberapa dorongan. Sesuai namanya, Samsung meluncurkan Fan Edition untuk memenuhi semua kebutuhan fans Galaxy S20.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Taufiq Furqan, mengatakan bahwa pihaknya mendengar kebutuhan para Samsung Member. Tak sedikit dari mereka yang menginginkan smartphone berspesifikasi tinggi dengan warna yang lebih vibrant alias mencolok.

"Samsung selalu berkomitmen menciptakan inovasi untuk pelanggan. Galaxy S20 FE ini jawaban untuk konsumen yang ingin produk dengan variasi warna yang vibrant dalam produk berspesifikasi tinggi, berdasarkan masukan konsumen," kata Taufiq.

Alasan lain ialah, warna-warni pada Samsung Galaxy S20 FE memang untuk menyasar milenial dan social expressor. Varian warna blod dan vibrant ini hadir untuk mereka yang suka menunjukkan personality mereka dan mengikuti tren.

"Konsumen yang dituju milennial social expressor, biasanya pemilihan warna adalah hal yang penting bagi mereka. Kalau misalnya ada yang sesuai dengan karakternya pasti dia langsung pilih," kata Taufiq.

Ditambah lagi, fitur kamera selfie yang lebih tinggi dari Galaxy S20 reguler, yakni sebesar 32 MP, menjadi nilai tambah untuk social expressor. Mereka bisa menciptakan konten dengan kualitas yang tinggi, dengan cara yang sangat mudah.

Sementara kamera belakangnya sendiri, Galaxy S20 FE memiliki konfigurasi yang hampir sama dengan versi reguler. Ada tiga kamera belakang dengan konfigurasi 12 MP kamera utama, 12 MP lensa Ultra Wide, 8 MP kamera Telephoto dengan zoom optik 3x. 

Bicara soal dapur pacu, Galaxy S20 FE disokong chipset Snapdragon 865 (versi 5G). Performa prosesor tersebut dibantu dengan RAM sebesar 6 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB. 

Galaxy S20 FE menggunakan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI. Galaxy S20 FE juga telah mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 4500mAH. Seperti yang disebutkan tadi, Samsung menyediakan beragam pilihan warna baru untuk Galaxy S20 FE, mulai dari Cloud Navy, Cloud White, Cloud Pink, Cloud Red, Cloud Blue, Cloud Gold.

Djual dengan harga Rp 9.999.000 dengan spesifikasi yang setara dengan smartphone flagship, Galaxy S20 FE adalah pilihan yang tepat untuk para milenial yang memimpikan perangkat premium dengan harga cukup terjangkau.

Related

Smartphone 313517767233493280

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item