Melbourne Terapkan Lockdown, Kasus Baru Corona Langsung Turun Drastis

 Melbourne Terapkan Lockdown, Kasus Baru Corona Langsung Turun Drastis

Naviri Magazine - Jumlah kasus baru harian Covid-19 di Ibu Kota Melbourne, Victoria, Autralia terus menerus turun memasuki pekan ketujuh lockdown atau karantina wilayah.

Jumlah kasus baru turun menjadi 35 kasus pada Selasa, 15 September 2020, dari sekitar 700 kasus baru per hari sebelum lockdown.

Melbourne, yang merupakan kota terbesar kedua di Australia, sedang menjalani masa perpanjangan lockdown ketat hingga 28 September meskipun mulai ada sedikit relaksasi.

“Otoritas mulai mengizinkan warga meninggalkan rumah lebih lama untuk berolahraga dan memperpendek jam malam,” begitu dilansir Reuters.

Warga boleh berolahraga selama dua jam dari sebelumnya hanya satu jam di luar rumah.

Jam malam juga diperpendek satu jam dari jam delapan malam menjadi jam sembilan malam hingga pukul lima pagi.

“Ini menginsipirasi kepercayaan diri kita dan membangkitkan semangat bahwa hal sama bisa dicapai dengan upaya terbaik di Kota Melbourne,” kata Daniel Andrews, gubernur Victoria.

Secara terpisah, negara bagian Queensland melaporkan ada satu kasus baru pada Selasa ini. Kasus ini berasal dari seorang pelancong yang baru pulang dari luar negeri dan menjalani karantina.

Sedangkan negara bagian paling padat di Australia yaitu New South Wales mencatat ada tujuh kasus baru.

Saat ini, Australia mencatat ada 26,700 kasus Corona atau Covid-19 dengan 816 orang meninggal dunia.

PM Australia, Scott Morrison, mengatakan negaranya berhasil menangani pandemi Covid-19 lebih baik dibandingkan negara maju lainnya.

“Kita terus melakukan lebih baik dibandingkan hampir semua negara maju di dunia terkait upaya melindungi keselamatan warga dan kehidupan,” kata Scott Morrison di Newcastle.

Related

News 7969639729800284606

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item