Memento, Film dengan Plot Twist yang Sangat Mengejutkan Penonton

Memento, Film dengan Plot Twist yang Sangat Mengejutkan Penonton, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Film plot twist terbaik satu ini berkisah soal Leonard Shelby (Guy Pearce) yang menderita amnesia setelah diserang oleh sang pembunuh istrinya. Amnesia yang dia derita ini adalah jenis amnesia anterograde, membuat seseorang kehilangan ingatan jangka pendek.

Sebab itu dia tidak bisa mengingat berbagai hal yang baru saja dilakukan. Bahkan dia juga tidak ingat kejadian setelah istrinya diperkosa dan dibunuh.

Singkat cerita dia tetap tahu bahwa istrinya telah dibunuh. Untuk menjaga ingatan tentang tugasnya yang tengah menyelidik sang pembunuh istrinya dia memanfaatkan sebuah foto.

Sepanjang perjalanan dia mulai menduga beberapa orang yang telah membunuh sang istri dan membuatnya amnesia. Film pun akan mulai dengan alur maju mundur, alur maju film akan berwarna, sementara saat alur mundur hanya berwarna hitam-putih.

Di akhir cerita, penonton akan dikejutkan dengan hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Perlu diketahui bahwa Leonard bukan tokoh protagonis dalam film ini, jangan sampai tertipu dengan simpati yang dia lakukan.

Memento bukan tontonan yang santai, namun sangat layak ditonton sebab jalan cerita yang unik. Bahkan berkat jalan cerita yang unik film ini masuk dalam nominasi Oscar dalam kategori Best Writing.

Selain itu, film ini berhasil menembus box office dan box office mojo mencatat bahwa film ini mendapat pendapatan kotor hingga 39 juta dollar Amerika Serikat.

Related

Film 4912325435070992206

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item