Misteri Energi Gelap di Alam Semesta yang Belum Terjawab Ilmuwan

 Misteri Energi Gelap di Alam Semesta yang Belum Terjawab Ilmuwan

Naviri Magazine - Isi alam semesta hanya 5% yang dapat dilihat, sementara 95% merupakan energi gelap atau materi gelap. Jadi kita tidak melihat materi tersebut, tetapi ilmuwan berpikir ada bagian lain seperti energi gelap yang menjadi kekuatan misterius. Menyebabkan alam semesta ini terus bergerak. Atau bisa saja energi gelap adalah kesalahan teori gravitasi.

Materi gelap adalah bahan yang tidak terlihat, yang sebagian besar isinya berada di galaksi. Para ilmuwan berpikir, benda itu adalah gaya gravitasi yang saling menekan atau menarik dengan gravitasi lain.

Tim peneliti Oxford mempertanyakan dark energy, seandainya data yang digunakan ilmuwan sebelumnya ternyata cacat. Mereka melihat galaksi terdorong oleh kekuatan lain dalam bentuk energi konstan yang tidak terlihat. Mereka mengatakan, gelombang mikro kosmik tidak langsung dipengaruhi oleh dark energy atau energi gelap.

Setiap hari, bumi ditabrak oleh partikel kosmik. Tapi bumi tetap aman, hanya saja energi tersebut sebagian besar berasal dari luar tata surya kita.

Sinar kosmik adalah aliran partikel berkecepatan tinggi, terbang melalui ruang hampa, dan jatuh ke Bumi. Dari mana asalnya? Paling dekat adalah partikel dari matahari, disebut sebagai angin surya atau angin matahari. Partikel lain dipastikan bukan berasal dari matahari.

Partikel tersebut dapat menembus apa saja, dan pertanyaan yang tidak terjawab adalah asal energi kosmik tersebut yang tidak pernah diketahui sumbernya.

Related

Science 5339176004961018490

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item