Misteri Mencengangkan di Balik Pertarungan Para Raksasa Dalam Kitab Mahabharata

Misteri Mencengangkan di Balik Pertarungan Para Raksasa Dalam Kitab Mahabharata

Naviri Magazine - “Dalam Hinduisme, raksasa-raksasa disebut Daitya. Mereka adalah ras yang berperang melawan dewa-dewa karena iri hati kepada saudara tiri Deva. Beberapa Daitya dari mitologi Hindu seperti Kumbhakarna dan Hiranyaksha.” – Legenda Hindu

Mitologi Hindu banyak bercerita tentang Yaksha, Rakshasha, Vanara, dan Gandharva.

Deskripsi tentang makhluk-makhluk ini dapat ditemukan dalam Purana, dan mereka digambarkan berukuran raksasa, terbang menggunakan pesawat ruang angkasa (Vimana ~ alias UFO) yang dapat menjelajah dari planet ke planet, dan memiliki senjata-senjata dahsyat yang lebih menyilaukan dari Matahari.

Bahkan, J.R. Oppenheimer, ilmuwan pencipta bom atom, sesudah uji coba sukses yang pertama, mengutip kitab suci Hindu kuno, Bhagavad Gita, untuk menggambarkan senjata yang baru dia temukan. Dia juga menyinggung kemungkinan bahwa senjata-senjata yang setara dengan bom nuklir, yang sedang dia kerjakan, dulunya digunakan pada zaman purbakala, khususnya yang ditulis dalam Ramayana dan Mahabharata.

Mahabharata dengan jelas menggambarkan suatu ledakan dahsyat yang mengguncang benua:

“Satu peluru yang dipenuhi dengan segala kekuatan di alam semesta… Suatu kolom asap berpijar dan api seterang 10.000 matahari muncul dalam segala kemegahannya… Itu suatu senjata asing, suatu halilintar besi, suatu raksasa pembawa kabar kematian yang membuat seluruh ras menjadi abu.

“Mayat-mayat terbakar hebat hingga tidak dapat dikenali. Rambut dan kuku-kuku mereka berjatuhan, tembikar pecah tanpa sebab jelas, dan burung-burung berubah menjadi putih. Sesudah beberapa jam, seluruh bahan makanan menjadi beracun. Untuk melarikan diri dari api ini, prajurit-prajurit melemparkan diri mereka ke dalam sungai.”

Related

Mistery 8947607135907995289

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item