Nekat Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi: 177 Orang Terinfeksi Corona, 7 Meninggal Dunia

Nekat Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Pandemi: 177 Orang Terinfeksi Corona, 7 Meninggal Dunia

Naviri Magazine - Sebuah pesta pernikahan di pedesaan Maine, Amerika Serikat (AS), berujung maut setelah menjadi superspreader virus Corona yang menyebabkan 7 orang meninggal dan 177 lainnya terinfeksi Corona.

Dikutip dari laman Straits Time, pernikahan ini berlangsung pada awal Agustus lalu itu dihadiri oleh 65 orang. Sedangkan batas tersebut melanggar batas resmi yang hanya memperbolehkan 50 orang yang diizinkan untuk berkumpul di sebuah pertemuan.

Seremoni di gereja pun dilanjutkan dengan resepsi di Big Moose Inn, keduanya berlokasi di Millinocket kota kecil di AS yang hanya berpopulasi sekitar 4.000 penduduk.

Namun, sepuluh hari kemudian sekitar 24 orang yang terkait dengan pernikahan tersebut dinyatakan positif COVID-19, dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Maine membuka penyelidikan.

Direktur lokal CDC Nirav Shah mengatakan jumlah korban terbaru terkait acara tersebut, menambahkan bahwa ada 7 orang yang meninggal tidak menghadiri acara pernikahan itu.

Pelacak kontak lalu menghubungkan pernikahan tersebut dengan beberapa hotspots virus Corona di seluruh negara bagian AS. Termasuk lebih dari 80 kasus Corona di penjara yang berjarak sekitar 370 kilometer, yang salah satu penjaganya datang ke pernikahan tersebut.

Dugaan 10 kasus lainnya pun ditemukan di sebuah gereja Baptis di daerah yang sama, sementara 39 kasus dan 6 kematian ditemukan di panti jompo sejauh 160 km dari Millinocket.

"Ketika kami mendengar tentang wabah, semua orang benar-benar berlindung. Begitu wabah itu menyebar, kami menutup kota lagi," papar Cody McEwen kepala dewan kota.

Menanggapi klaster infeksi baru tersebut, Gubernur Maine Janet Mills telah mengeluarkan peringatan kepada 1,3 juta penduduk negara bagian tersebut pada 17 September.

"COVID-19 tidak terjadi di tempat lain, ini terjadi di wilayah kita," jelas Janet Mills.

Related

News 7385696874571551271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item