Penting dan Perlu Tahu, Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Meningkatkan Imunitas

Penting dan Perlu Tahu, Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Meningkatkan Imunitas, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan ada beberapa cara untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi Covid-19.

"Pertama salah satunya kualitas asupan makanan, itu yang penting," katanya.

Asupan makanan mengikuti prinsip gizi seimbang dalam Piring Makanku yang terdiri dari karbohidrat, lauk-pauk sumber protein, sayuran dan buah-buahan sumber serat, vitamin, dan zat gizi mikro lainnya.

Kemudian, dia menambahkan seseorang juga perlu istirahat karena sel dalam tubuh akan memperbaiki diri ketika tubuh beristirahat.

Jadi, seseorang perlu cukup tidur. Dia mencontohkan, individu dapat tidur selama 7-8 jam per hari dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Dia menuturkan, seseorang juga perlu memastikan untuk mengkonsumsi air agar tetap terhidrasi, yakni 8-10 gelas per hari.

Selanjutnya, Anda juga perlu menjaga keseimbangan dengan - salah satunya - melakukan olahraga. Berolahraga 30 - 40 menit secara rutin setiap hari di dalam atau di halaman rumah.

Terakhir, lanjutnya Anda tidak boleh stres guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Caranya, individu dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan di dalam rumah.

Related

News 4616437740633695095

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item