Tertangkap CCTV, Seorang Wanita Bongkar Kotak Amal Masjid dan Masukkan Kepala ke Dalamnya

Tertangkap CCTV, Seorang Wanita Bongkar Kotak Amal Masjid dan Masukkan Kepala ke Dalamnya

Naviri Magazine - Seorang wanita dengan mengenakan jilbab hitam dan berbaju merah yang belum diketahui identitasnya terekam CCTV melakukan aksi pencurian uang di kotak amal.

Peristiwa itu terjadi pada kotak amal Masjid Al-Hidayah, Jalan Cut Nyadien, Kelurahan Kaliawi Persada, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung pada Senin lalu. 

Berdasarkan rekaman video CCTV berdurasi 2.50 menit itu terlihat saat wanita itu mencoba mencungkil pengunci kotak amal dengan sebuah alat diduga obeng. 

Kemudian dirinya menarik engsel pengunci kontak amal tersebut namun tidak berhasil. Lalu dirinya kembali berusaha merusak gembok kotak amal dan akhirnya berhasil terbuka. 

Selanjutnya wanita ini membuka tutup kotak amal dan melihat isi dalamnya, tanpa berlama-lama dirinya langsung merogoh kotak amal dengan tangan kirinya. Bahkan kepala pelaku ini pun ikut masuk ke dalam kotak amal lantaran diduga tangannya tidak sampai untuk mengambil uang. 

Saat kepala pelaku keluar dari dalam kotak amal, terpantau dia hanya mengambil segenggam uang koin. Kemudian wanita tersebut mengambil sebuah tempat sampah di area masjid. 

Setelah itu, ia kembali merogoh ke dalam kotak amal dengan tangan kirinya beserta kepalanya dan mengambil beberapa genggam koin. Kotak sampah itu digunakan sebagai wadah uang koin hasil dari mencuri isi kotak amal tersebut. 

Pengurus Masjid Al Hidayah, Firmansyah, mengatakan bahwa awal mula mengetahui kotak amal masjid menjadi korban pencurian pada saat dirinya hendak solat Ashar. 

"Awalnya saya sama jamaah masjid kaget lihat kunci gembok kotak amal rusak," ungkapnya.

Kemudian dia beserta pengurus lain mencoba mengecek rekaman video CCTV masjid yang mengarah ke kotak amal tersebut. 

"Pas dicek baru ketahuan kalau dibongkar pencuri, dan pencurinya wanita lagi," jelas dia. 

Berdasarkan rekaman video CCTV itu juga terlihat jika pelaku datang ke masjid seorang diri dengan menggunakan sebuah sepeda motor. 

"Pelaku datang ke masjid pakai motor matic, sendirian," ujarnya. 

Firmansyah menerangkan jika pelaku merusak kunci kotak amal dengan menggunakan sebuah obeng. 

"Pelaku bongkar gembok kotak amal itu pakai obeng, itu kalau dilihat dari CCTV," imbuhnya.

Menurutnya jika uang di dalam kotak amal tersebut tidak begitu banyak, lantaran sebelumnya pengurus masjid sudah mengambil isinya.

"Sekitar Rp 200 ribuan, itu uang koin, karena Jumat kemarin sudah kami ambil untuk keperluan masjid," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Karang Barat Bandar Lampung, AKP David Jeckson Sianipar, mengungkapkan jika pihaknya telah menerima informasi tersebut.
 
"Kita sudah terima infonya, tapi menurut laporan Bhabinkamtibmas kata pengurus masjid mau diselesaikan secara internal saja," ucapnya.

Related

News 430621002941614

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item