Tips Mengatasi Kebiasaan Pemarah, agar Jadi Orang yang Lebih Kalem

Tips Mengatasi Kebiasaan Pemarah, agar Jadi Orang yang Lebih Kalem

Naviri Magazine - Terkadang, sifat pemarah dapat membuat kita kehilangan banyak hal. Mulai dari teman, rezeki, hingga hubungan percintaan. Banyak orang yang susah untuk menghilangkan sifat pemarahnya. Berikut tips untuk menghilangkan sifat pemarah yang mungkin juga kami alami.

Pasti ada alasan yang mengakibatkan seseorang gampang marah. Mungkin pemicunya bisa gara-gara menunggu terlalu lama makanan di restoran, ataupun hal-hal lainnya. Cobalah untuk menemukan apa yang membuat kamu gampang marah.

Jika sudah menemukan apa saja penyebabnya, cobalah untuk menghindari penyebab-penyebab tersebut, atau mengantisipasi kemarahan sebelum penyebab itu terjadi.

Ketika rasa marah mulai muncul, banyak orang yang kesulitan mencegahnya. Hal ini disebabkan karena orang tersebut tidak terbiasa untuk merelaksasikan dirinya. Hal yang terbaik yang bisa dilakukan ialah latihan relaksasi diri secara rutin.

Banyak cara untuk merelaksasikan diri, seperti menarik napas dalam-dalam, meditasi, berolahraga, ataupun sekadar mendengarkan musik. Carilah kebiasaan yang dapat menenangkan dirimu dalam berbagai kondisi. Hal ini akan membantumu untuk menahan amarah.

Hal terpenting untuk mengurangi sifat pemarah adalah belajar memaafkan. Jangan harap sifat pemarahmu hilang jika belum bisa memaafkan seseorang ataupun diri sendiri. Hindari untuk mempunyai rasa dendam terhadap seseorang. Menjadi seorang pendendam hanya akan memudahkan sifat pemarahmu keluar.

Cobalah untuk berdiskusi dengan orang-orang terdekatmu untuk meminta saran. Pastikan kamu siap untuk mendengar berbagai macam saran dari mereka. Kamu juga bisa datang ke psikiater, jika merasa sifat pemarahmu semakin parah.

Related

Tips 7774297657392336102

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item