Viral Kemunculan Sosok Misterius Dalam Foto, Ini Penjelasan Pakar Supranatural

Viral Kemunculan Sosok Misterius Dalam Foto, Ini Penjelasan Pakar Supranatural

Naviri Magazine - Kisah seorang pendaki bernama Muhammad Thoriq yang mendaki gunung Prau pada 2017 lalu membuat heboh jagat dunia maya.

Pasalnya ketika Thoriq yang kala itu mendaki bersama kawan-kawannya baru tersadar beberapa hari lalu ternyata dalam satu sesi foto bersama rekannya terselip seorang pendaki misterius yang diyakini oleh banyak netizen sebagai jelmaan sosok dari pendaki yang meninggal dunia karena tersambar petir.

Dalam foto tersebut ada sosok misterius yang tidak mereka kenali tertangkap kamera. Ia maupun rekannya yang lain sama sekali tak ada yang mengenali sosok tersebut dan baru tersadar saat sudah berada di bascamp.

Salah satu pakar supranatural dari Serang, Lazuard, menyatakan fenomena penampakan sosok hitam tersebut hanyalah rekaan manusia alias murni penampakan manusia asli.

"Intuisi gua sih itu orang, soalnya udah gua scan (lihat secara batin) itu jelas orang," kata Lazuard.

Selain itu ketika ditanya soal kenapa para pendaki tidak sadar akan keberadaan sosok itu, Lazuard mengatakan bahwa itu hanya bertujuan untuk viral, namun semuanya dikembalikan kepada kepercayaan tiap orang.

"Itu orang biasa kok, itu (kejadian) supaya viral aja cuma kepercayaan sih dikembalikan ke setiap netizen, feeling gue ya itu beneran orang," tutup Lazuard.

Kendati masih kontroversi terkait sosok hantu atau manusia nyata, unggahan lewat akun Twitter @pendakilawas tersebut juga mendapatkan pro kontra antara netizen yang ikut merasakan sensasi horor dan juga ada yang menyayangkan kenapa harus ditayangkan karena mempertimbangkan perasaan keluarga korban.

@narindrayudith_: Kalopun udah gak ada, ada baiknya jgn di up min. Apalagi kejadian nya baru dan sempet viral (ya meskipun 2017), kasian keluarga korban.

Apapun yang terjadi, ketika berada di area yang bukan wilayah yang dikenal (asing) sebaiknya memperhatikan tata krama dan menghormati alam.

Related

News 8728709245229076432

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item