Waspada, 95 Persen Pasien Positif Covid-19 di Aceh Tanpa Gejala

Waspada, 95 Persen Pasien Positif Covid-19 di Aceh Tanpa Gejala

Naviri Magazine - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Aceh menyatakan jumlah warga telah terinfeksi virus corona di Aceh mencapai 2.257 orang, dan 95 persen dari angka tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) atau asimtomatik.

Jubir Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan penderita virus corona di daerah Tanah Rencong yang mendapat perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 sebanyak 71 orang atau 4,8 persen.

"Pasien Covid-19 di Aceh saat ini sebanyak 1.470 orang atau 95,2 persen merupakan OTG, yang harus disolasi di rumah sakit atau melakukan isolasi diri di rumahnya," kata Saifullah.

Ia menjelaskan, pasien yang sedang dirawat di rumah sakit rujukan seperti di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh sebanyak 37 orang, RSUD Meuraxa Banda Aceh 33 orang dan satu orang lainnya dirawat di RSUD Aceh Tamiang.

Lanjut dia, 1.399 orang lainnya merupakan pasien asimtomatik yang menjalani isolasi di tempat khusus ataupun secara mandiri. Katanya, OTG tersebut harus mengisolasi mandiri sejak dilakukan pengambilan swab, hingga diperoleh hasil pemeriksaan laboratorium.

"Bila hasilnya negatif dapat beraktivitas kembali secara produktif. Sedangkan bagi yang konfirmasi positif terinfeksi virus corona wajib melanjutkan isolasi diri hingga mencapai waktu 14 hari," katanya.

Secara kumulatif, pasien Covid-19 Aceh sebanyak mencapai 2.257 orang, yang di antaranya 1.470 orang dalam perawatan rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, 700 orang dinyatakan sembuh, 87 orang meninggal dunia.

"Ada dua orang dilaporkan meninggal dunia Kamis (10/9), masing-masing warga Kota Banda Aceh dan warga Bireuen," katanya.

Related

News 1644573783226078754

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item