9 Bulan Bercerai dari Ustad Abdul Somad, Mellya Juniarti: Saya Kini Mandiri dan Jadi Perempuan Kuat

9 Bulan Bercerai dari Ustad Abdul Somad, Mellya Juniarti: Saya Kini Mandiri dan Jadi Perempuan Kuat

Naviri Magazine - Mellya Juniarti sudah sembilan bulan diceraikan UAS atau Ustad Abdul Somad setelah menikah pada 2008. Sejak Desember tahun lalu, ia hidup bersama anak semata wayangnya, Mizyan Hadziq Abdillah, bocah tujuh tahun. Ia kerap membagi hidupnya yang bahagia bersama Mizyan melalui foto dan video di akun Instagramnya.

Paling anyar, ia membagi video kakinya berjalan sendirian di atas conblok dengan langkah berirama. Mellya ingin menunjukkan, ia adalah perempuan kuat dan mampu bangkit dari keterpurukan. "Berdirilah di atas kaki sendiri untuk menjadi wanita kuat dan mandiri karena tak ada tempat yang paling kuat untuk berdiri selain kakimu sendiri," tulisnya di atas video itu.

Mellya Juniarti diputus bercerai pada 3 Desember 2019 setelah gugatan dilayangkan Abdul Somad. UAS menyatakan masalah dengan Mellya sudah berlangsung empat tahun bahkan sebelum namanya viral.

Untuk memperkuat alasannya menggugat cerai, UAS beralasan sudah berusaha mempertahankan pernikahan dan bertindak sebagai kepala keluarga yang baik, terutama dalam mendidik Mellya. Tapi menurutnya, Mellya tidak berubah. Tuduhan yang menyudutkan inilah membuat Mellya mendapatkan dukungan dari banyak perempuan.

UAS dan Mellya Juniarti menikah pada 20 Oktober 2012 dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki. Keduanya telah berpisah secara hukum Islam pada Mei 2016. instagram.com/mizyanhadziq

Perempuan yang menetap di Bangkinang, sekitar 60 kilometer dari Pekanbaru itu tinggal sederhana dengan Mizyan. Di balik tutur bahasanya yang lembut, ia adalah perempuan kuat. Sekuat tenaga, ia bekerja untuk kehidupannya berdua dengan Mizyan dan menjadi orang tua tunggal bagi putranya yang bercita-cita menjadi hafiz atau penghapal Al Quran ini.

Mellya menerima pesanan rendang bikinannya sendiri. Mantan bidan ini juga menerima pesanan baju muslim. Tak ada kata menyerah baginya.

Pada unggahan pertengahan Agustus lalu, ia menuliskan hanya Tuhan tempat bergantung harap. Di sanalah ia berkeluh kesah saat penat dirasakan usai berusaha kuat di depan putranya.

"Merdeka itu ketika kau hanya bergantung  harap dan ridho pada DIA sang Pencipta. Bukan pada apa-apa yang DIA cipta. Percayalah di sana kau akan temukan bahagia yang sebenar nyata," tulisnya.

Di kesempatan lain, ia pernah mengunggah video berupa tugas prakarya putranya di Instagram Storynya. Di video itu, putranya diminta mengumpulkan foto kedua orang tuanya. Mellya dengan ikhlas merekam tugas putranya yang memajang foto UAS, Mellya, dan dirinmya sendiri.

"Jangan baper, ini tugas sekolah anak," tulisnya di video itu untuk mengantisipasi kesalahpahaman yang muncul.

Tetaplah kuat perempuan hebat. 

Related

News 5692126770463284475

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item