Din Syamsuddin: KAMI Akan Turun ke Jalan Jika Kezaliman Merajalela

Din Syamsuddin: KAMI Akan Turun ke Jalan Jika Kezaliman Merajalela

Naviri Magazine - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin mempertimbangkan untuk ikut dalam gerakan aksi demonstrasi bersama masyarakat menolak pengesahan omnibus law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

"KAMI, atau saya pribadi sebagai Presidium KAMI, boleh jadi akan memutuskan ikut bergabung dalam gerakan rakyat/umat, atau bahkan memimpinnya, seperti banyak permintaan, jika kezaliman, takabur, dan ketidakadilan merajalela," kata Din.

Din lantas menjelaskan gelombang penolakan UU Cipta Kerja sudah digaungkan organisasi serikat buruh, mahasiswa, LSM dan ormas keagamaan. KAMI, kata dia, memberikan dukungan terhadap sikap mereka karena sejalan sama-sama menolak Cipta Kerja.

KAMI, kata dia, bertindak menyuarakan yang diyakini sebagai kebenaran di tengah-tengah masyarakat yakni meluruskan kiblat bangsa dan negara dari penyimpangan dan penyelewengan.

"Semuanya tertulis dan ditandatangani oleh ketiga Presidium atau salah satu Presidium, atau oleh Komite Eksekutif KAMI," kata Din.

KAMI, lanjut Din, secara kelembagaan tidak ikut dalam aksi. Namun, pihaknya memberi kebebasan kepada para pendukung untuk mengemukakan pendapat dan aspirasinya terhadap kebijakan tersebut.

Din menyatakan pihaknya akan terus mendukung gerakan yang sejalan dengan gagasan KAMI dan tidak perlu ada narasi menunggangi atau ditunggangi.

"Tentu dengan pesan agar tidak terjebak ke dalam provokasi melakukan anarkisme," kata dia. 

Related

News 4172206001929075271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item