Dokter Tirta Ngaku Bakal Dipolisikan karena Ungkap Konspirasi COVID-19

Dokter Tirta Ngaku Bakal Dipolisikan karena Ungkap Konspirasi COVID-19

Naviri Magazine - dr Tirta dikenal sebagai seorang influencer yang getol berbicara tentang waspada COVID-19. Ia pun bicara tentang perkembangan pandemi tersebut baru-baru ini.

Dalam postingan terbarunya, Dr Tirta menyampaikan tentang vaksin COVID-19 yang dikabarkan sudah ditemukan oleh WHO. Vaksin tersebut akan didistribusikan ke berbagai negara yang terdampak COVID-19.

"Jadi saya mengajari kalian soal COVAX. COVAX ini diikuti oleh 170 negara. COVAX ini menjanjikan, kalau kamu naruh duit di COVAX, kamu akan mendapatkan hal ini. Mendapatkan dosis minimal 20 persen dari populasi. Kedua, penyebaran vaksin tepat waktu begitu tersedia, mengakhiri pandemi yang fase akut. Ketiga, reboot ekonomi dengan syarat kamu naruh duit di COVAX," urai Dr Tirta.

Ia menerima informasi melalui sebuah jurnal Mayo Clinic tentang bagaimana vaksin tersebut dapat digunakan untuk mengatasi COVID-19 di masa depan.

Menyoal isu sensitif ini, Dr Tirta menyoroti tentang sejumlah demonstrasi yang terjadi di Indonesia belum lama ini. Ia meyakini ada benang merah yang berkaitan dengan pemasaran vaksin yang ditemukan WHO tersebut.

"Setelah Demo omnibus law, WHO tiba-tiba ber-statement, lockdown nggak penting. Yang mengatakan adalah David Navarro (Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia, WHO). Ini suatu kebetulan yang sangat aneh," ungkap Dr Tirta.

Sejak pandemi COVID-19 melanda, banyak isu liar yang muncul meski tak sedikit kasus positif Corona sudah menelan ribuan orang termasuk tenaga kesehatan. Dr Tirta mengatakan, ia berharap, siapapun yang menyimak postingannya agar dapat berpikir jernih.

Ia tak menampik postingannya tersebut akan berdampak pada dirinya. Mengingat, apa yang ia sampaikan secara tidak langsung dapat diterima berbeda-beda.

"Banyak orang yang melaporkan, banyak orang yang ngelaporin cuman gara-gara saya nge-repost atau apapun. Ya sudah itu resiko kalau kita bersuara pasti ada ancaman UU ITE dkk, terserahlah, toh hidup kita cuma sekali juga," papar dr Tirta.

Related

News 8935368372237633844

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item