Fitur Baru di YouTube: Pengguna Kini Bisa Atur Sendiri Kualitas Video Default

Fitur Baru di YouTube: Pengguna Kini Bisa Atur Sendiri Kualitas Video Default

Naviri Magazine - Buat kalian orang-orang yang sering menggunakan aplikasi YouTube di smartphone untuk melihat video, pasti sudah mengetahui bahwa YouTube memiliki sistem yang dapat mengatur kualitas video secara otomatis tergantung pada jaringan pengguna.

Namun hal tersebut sering kali mengganggu para pengguna dimana banyak yang harus mengganti resolusi video mereka setiap kali membuka video. Pasalnya secara default, YouTube akan mengatur kualitas video pengguna secara otomatis.

Nah, baru saja ada kabar baik untuk para pengguna YouTube nih! Pasalnya disebutkan bahwa kini pihak YouTube tengah menguji coba sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kualitas video default di aplikasi YouTube mereka sendiri.

Dengan ini, maka aplikasi YouTube tersebut bakal tetap menampilkan video dengan kualitas yang telah dipilih oleh pengguna, baik itu kualitas rendah seperti 480p, 720p, atau bahkan yang lebih tinggi lagi yaitu 1080p hingga 2K.

Diketahui bahwa fitur tersebut kini masih terdapat di YouTube versi Beta dimana kalian dapat menemukan fitur tersebut di menu 'Settings' dan 'Video Quality Preferences (BETA)'.

Setelah itu akan muncul menu dimana pengguna bisa memilih kualitas video yang ingin ditampilkan ketika menggunakan koneksi data atau WiFi. Pengguna bisa memilih antara menu Higher Picture Quality untuk menampilkan kualitas terbaik dan Data Saver untuk kualitas yang paling rendah.

Sayangnya belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan oleh YouTube secara global. Kita tunggu saja kehadirannya ya guys!

Related

News 3817521036426443460

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item