Hanya dari Platform Mobile Saja, Roblox Sudah Hasilkan Rp 29 Triliun!

Hanya dari Platform Mobile Saja, Roblox Sudah Hasilkan Rp 29 Triliun!

Naviri Magazine - Kini Roblox menjadi salah satu game MMO (Massively Multiplayer Online) yang terkenal. Tersedia di banyak platform seperti Xbox, PC, hingga mobile, kini mobile menjadi salah satu platform dengan jumlah pemain yang sangat banyak dari game tersebut.

Baru-baru ini perusahaan analis terkenal yaitu Sensor Tower telah merilis sebuah laporan dimana pihaknya telah mengestimasi bahwa game Roblox saat ini telah mendapatkan pendapatan sebesar US$2 miliar atau setara dengan Rp29 triliun hanya dari platform mobile.

Ya, hanya dari platform mobile saja, game Roblox sudah berhasil mendapat pendapatan dalam jumlah yang sangat besar. Tentu saja banyak yang penasaran berapa pendapatan yang dihasilkan dari game Roblox tersebut di platform lainnya.

Dalam grafik yang diunggah oleh Sensor Tower di blog resminya, terlihat bahwa di tahun 2020 ini, terjadi peningkatan yang cukup besar dari pendapatan yang dihasilkan oleh versi mobile dari Roblox. Dimana pada  Mei 2020 menjadi bulan dengan pendapatan paling tertinggi di tahun 2020.

Bagaimana tidak, pasalnya kehadiran pandemi virus corona (COVID-19) membuat banyak orang terpaksa berdiam diri di rumah dan salah satu hal yang paling sering dilakukan untuk menghabiskan waktu di rumah adalah dengan cara bermain game.

Apalagi game Roblox sendiri juga hadir dengan microtranscation yang cukup memancing pemain untuk mengeluarkan uang mereka ke dalam game tersebut, maka dari itulah Roblox kini masih terus menghasilkan uang dalam jumlah yang besar.

Related

News 7451042601860625325

Recent

item