Ingin Tahu Berapa Gaji Orang Lain Tanpa Ketahuan? Begini Caranya

Ingin Tahu Berapa Gaji Orang Lain Tanpa Ketahuan? Begini Caranya

Naviri Magazine - Apakah kamu termasuk salah satu orang yang selalu kepo atau ingin tahu mengenai gaji orang lain? Soalnya, gaji adalah salah satu pembahasan yang dihindari banyak orang.

Banyak pekerja yang merasa tidak nyaman membicarakan nominal gaji kepada teman atau saudara. Kalau terlalu kecil, takut dicela. Kalau besar, takut dianggap sombong dan riya.

Nah, kalau kamu ingin mengetahui besaran gaji seseorang tanpa perlu bertanya, kamu bisa mencoba trik yang dibagikan oleh pria bernama Eza Hazami ini.

Pria yang sering mengulas seluk-beluk HRD ini membagikan video yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui perkiraan besaran gaji orang lain, atau perkiraan besaran gaji yang bisa kamu ajukan saat melamar kerja.

Caranya sangat mudah dan gratis karena hanya mengandalkan internet saja. Yang pertama, kamu buka Google dan carilah situs Jobstreet.

Setelah masuk ke situs Jobstreet, Eza meminta kamu login agar bisa mengakses fitur-fitur yang ada di dalamnya. Setelah login, bukalah tab "Additional Info".

Di tab tersebut, isilah expected salary atau nominal gaji yang kamu harapkan jika seandainya mendapat tawaran pekerjaan dari suatu perusahaan, misalnya Rp10 juta. Setelah itu, bukalah "Home".

"Jadi karena lo udah ngisi expected salary langsung kelihatan nih ‘around expected salary’yang berarti kisaran 9-10 juta," ujarnya.

Karena sudah mengisi nominal gaji yang kamu harapkan, situs Jobstreet akan memperlihatkan besaran gaji yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan incaranmu.

Nah, kalau penasaran dengan gaji orang lain, kamu tinggal mencari nama perusahaannya dan langsung disuguhkan data apakah gaji yang ditawarkan di perusahaan itu berada di kisaran "expected salary-mu" atau tidak.

"Kalau misalnya perusahaan incaran lo nggak ada, lo bisa ngeliat posisi atau mungkin perusahaan yang sama industrinya. Good luck!" kata Eza.

Related

Tips 7650426464968312850

Recent

item