Ini 5 Channel Youtube Asyik untuk Inspirasi Berkebun

Ini 5 Channel Youtube Asyik untuk Inspirasi Berkebun

Naviri Magazine
 - Berkebun jadi salah satu kegiatan paling asyik untuk menghilangkan rasa bosan di masa pandemi Corona, seperti diketahui PSBB kini makin ketat semua kegiatan dari kantoran hingga sekolah harus dilakukan di rumah untuk mengurangi penyebaran virus. 

Untuk itu banyak yang mencari kegiatan bermanfaat dan positif salah satunya dengan berkebun. Nah, buat kamu yang masih awam akan berkebun berikut adalah channel-channel YouTube yang bisa kamu tonton dan jadi inspirasi untuk berkebun.

Inilah 5 channel YouTube untuk inspirasi berkebun:

1. Taman Inspirasi - 434K subscriber

Dari akun YouTube ini banyak ilmu seputar berkebun organik yang dapat dipelajari dan dipraktekan. Sebab, setiap videonya dilengkapi dengan panduan dan teori mengenai tanaman agar orang awam pun bisa mengenal dengan baik karakteristik tanaman yang ingin ditanam.

2. Hidup Alami ala Momi Ike - 73,4K subscriber

Konten Youtube ini konsepnya memanfaatkan lahan sempit untuk berkebun di Jakarta. Meski sempit ia bisa menanam segala jenis daun-daunan seperti herbal, buah serta sayuran di mana hasil panennya ia jadikan sebagai kebutuhan konsumsi keluarga.

Penasaran? kamu bisa ikuti tips trik dan cara bagaimana ia mengolah kebun dengan lahan sempitnya tersebut.

3. MGB Garden - 53,3K subscriber

YouTuber yang tinggal di Australia punya yang secara otodidak dapat berkebun, lewat channelnya ia akan membagikan banyak tips kreatif dari cara berkebun sampai pengolahan dari hasil kebun itu sendiri.

4. Rumah Kebun Organik - 23,9K subscriber

Channel ini memberikan tutorial atau cara ara bercocok tanam dengan menerapkan sistem organik. Memanfaatkan apa yang sudah disediakan alam sebagai bahan dasar untuk memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan sayuran ataupun tanaman.

Cara berkebun di perkotaan dan juga konvensional di lahan terbuka. Ada banyak informasi terkait pertanian, mulai dari bibit, tanah, pupuk, pengendali hama, panen sampai kepada pembenihan lanjutan yang tersaji di channel ini.

5. Sariagri - 3,99K subscriber

Lewat akun YouTube ini kamu akan diberikan informasi tak hanya untuk berkebun saja tapi juga seputar pertanian, buah-buahan, perikanan dan lain-lain.

Related

Tips 2331049235786364746

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item