Nenek Berusia 90 Tahun Pakai Laptop, Fotonya Viral dan Netizen Geger: Kok Bisa?

Nenek Berusia 90 Tahun Pakai Laptop, Fotonya Viral dan Netizen Geger: Kok Bisa?

Naviri Magazine - Mary Mathews seorang wanita kelahiran tahun 1930 yang saat ini berusia 90 tahun menjadi viral karena fotonya yang sedang membaca berita di layar laptop. Artinya, nenek ini sudah merasakan hidup dari dunia konvensional sampai ke dunia digital dan dia tidak gaptek.

Jika kembali ke masa lalu pada tahun kelahirannya, saat itu akan banyak ditemukan orang-orang di jalanan, bus, stasiun kereta api dan semua tempat umum terpaku membaca koran. Belum ada komputer apa lagi laptop.

Dan 90 tahun kemudian banyak hal telah berubah namun kebiasaan lama sulit dihilangkan. Seperti Mary, ia masih mendapatkan berita hariannya, namun kali ini melalui media elektronik yakni laptop.

Dilansir dari Mashable, adalah Arun Thomas yang mengunggah foto neneknya ke forum Reddit di mana neneknya terbuka untuk berubah.

"Nenek saya, 90 tahun belajar menggunakan laptop untuk membaca e-koran. Saya rasa kesediaannya untuk menerima dan beradaptasi dengan perubahan sangat berarti," demikian caption dari foto tersebut.

Arun dan neneknya yang berasal dari India ini sudah satu bulan telah memutuskan untuk tidak lagi membeli koran fisik karena takut akan tertular virus COVID-19.

"Jadi, satu-satunya cara agar dia bisa tetap terhubung dengan kejadian terkini adalah melalui berita online." jelas Arun.

Atas postingannya tersebut, banyak pengguna Reddit terkagum dengan sang nenek dalam memahami teknologi. Mereka juga menyarankan kepada si nenek bagaimana dudukan laptop untuk digunakan sehingga tak perlu lagi berjongkok saat menggunakan laptop.

Tak hanya itu, banyak pengguna Reddit juga menyarankan Arun untuk membelikan neneknya tablet atau iPad sehingga jauh lebih nyaman untuknya.

Terlepas dari itu, banyak yang sangat terkesan dan kagum bahwa Maria telah melewati banyak peristiwa yang telah mengubah cara hidup manusia. Jadi gambar ini, pada dasarnya, adalah simbol seberapa jauh kita telah berkembang sebagai umat manusia.

Related

World's Fact 7495456018177652117

Recent

item