Nokia Hadirkan Jaringan 4G di Bulan, Astronot Bisa Foto Selfie di Luar Angkasa

Nokia Hadirkan Jaringan 4G di Bulan, Astronot Bisa Foto Selfie di Luar Angkasa

Naviri Magazine - Nokia saat ini tidak hanya dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi yang memproduksi smartphone saja, Nokia bisa dibilang sudah lama terjun ke industri jaringan dan kini juga tengah berfokus menghadirkan jaringan 5G di beberapa negara.

Namun baru-baru ini Nokia diketahui telah mengumumkan bahwa pihaknya telah memenangkan kontrak dari NASA untuk menghadirkan jaringan 4G di Bulan. Ya, Nokia mendapatkan uang sebesar US$4,1 juta untuk bisa menghadirkan jaringan 4G tersebut di masa depan.

Tentu saja alasan utama kenapa Nokia ingin menghadirkan jaringan 4G di Bulan bukan agar para astronaut bisa mengupload foto selfie mereka ketika berada di Bulan. Hal tersebut dilakukan agar proses transfer data antara astronaut dari Bulan ke Bumi menjadi lebih cepat dan mudah.

Jika melihat ke belakang, dulunya di misi Apollo para astronaut dan teknisi NASA bergantung kepada radio sebagai alat komunikasi. Tentunya kehadiran 4G di Bulan akan membuat sistem komunikasi lebih mudah.

Tapi yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa Nokia tak ingin menghadirkan jaringan 5G di Bulan? Apalagi saat ini sudah mulai banyak perusahaan teknologi lain yang menghadirkan teknologi jaringan 5G dan terbukti jaringan 5G sendiri menghadirkan koneksi lebih cepat.

Nah, disebutkan bahwa hal tersebut disebabkan karena jaringan 5G tidak memiliki kemampuan untuk menjangkau tempat yang lebih luas ketimbang 4G. Maka dari itulah Nokia lebih memilih 4G meskipun mereka harus mengorbankan kecepatannya. 

Namun mungkin di masa depan pihaknya bakal melakukan upgrade dari 4G ke 5G. Kita lihat saja.

Related

Technology 7959931314283246580

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item