Perusahaan Dunkin Mau Dibeli Inspire Seharga Rp 128 Triliun

Perusahaan Dunkin Mau Dibeli Inspire Seharga Rp 128 Triliun

Naviri Magazine - Dunkin' Brands bakal diakuisisi oleh Inspire Brands. Perusahaan induk dari Dunkin dan Baskin-Robbins tersebut tengah melakukan diskusi terkait hal itu.

Melansir CNN, berdasarkan sumber yang mengetahui negosiasi tersebut, Inspire disebut akan membeli Dunkin' Brands (DNKN) dengan harga US$ 106,50 per saham.

Dengan kesepakatan tersebut, maka nilai transaksi akan mencapai sekitar US$ 8,8 miliar atau setara Rp 128,48 triliun (kurs Rp 14.600). Kesepakatan transaksi itu bisa diumumkan paling cepat Senin waktu setempat.

"Dunkin' Brands mengonfirmasi bahwa mereka telah mengadakan diskusi awal untuk diakuisisi oleh Inspire Brands. Tidak ada kepastian bahwa kesepakatan akan dicapai. Tidak ada kelompok yang akan berkomentar lebih lanjut kecuali dan sampai transaksi disetujui," kata Karen Raskopf, kepala komunikasi dari Dunkin' Brands.

Dunkin' Brands sebelumnya diambil alih secara private pada tahun 2005. Dunkin' Donuts dan Baskin-Robbins dijual oleh Pernod Ricard SA kepada tiga firma ekuitas swasta termasuk Bain Capital, Carlyle Group dan Thomas H. Lee Partners seharga US$ 2,4 miliar. Perusahaan go public pada tahun 2011.

Pada tahun 2018, Dunkin menghapus "Donuts" dari namanya, untuk mengubah citra perusahaan yang menjadi lebih mengedepankan produk minuman.

Awal tahun ini, Dunkin mengumumkan secara permanen menutup sekitar 800 restoran dan lebih dari setengah lokasi berada di toko-toko pompa bensin Speedway.

Related

News 3008852606792066368

Recent

item