Tak Cuma Bahasa Inggris, Facebook Kini Bisa Terjemahkan 100 Bahasa di Dunia

Tak Cuma Bahasa Inggris, Facebook Kini Bisa Terjemahkan 100 Bahasa di Dunia

Naviri Magazine - Kini jejaring sosial Facebook sudah tak bergantung lagi pada bahasa Inggris. Karena saat ini medsos buatan Mark Zuckerberg tersebut telah dilengkapi dengan perangkat lunak machine learning yang bisa menerjemahkan 100 bahasa.

Mesin penerjemah untuk seratusan bahasa tersebut memang diciptakan untuk menciptakan konten yang bisa diterima dengan baik oleh 2 miliar pengguna mereka di seluruh dunia.

"Ini adalah tonggak bersejarah, puncak pengerjaan AI Facebook untuk mesin penerjemah selama bertahun-tahun," kata asisten peneliti Facebook Angela Fan dalam sebuah unggahan blog, dilansir AFP.

Fan mengklaim mesin itu dapat menerjemah lebih akurat. Kini pengguna dapat menerjemahkan lebih praktis. 

Contohnya bahasa Indonesia ke Prancis secara langsung tanpa perlu menggunakan perantara bahasa Indonesia ke Inggris, kemudian bahasa Inggris ke Prancis, untuk mendapatkan hasilnya.

Facebook mengatakan telah menangani rata-rata 20 miliar terjemahan setiap hari, dan berharap sistem baru itu akan memberikan hasil yang lebih baik.

"Mendobrak hambatan bahasa melalui terjemahan mesin adalah salah satu cara paling penting untuk menyatukan manusia, memberikan informasi resmi tentang Covid-19, dan menjaga mereka tetap aman dari konten berbahaya," kata Fan.

Related

News 5635977652633307684

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item