Viral! Ada Masjid Dipakai Nobar Film G30S/PKI, Jadi Perbincangan Warga

Viral! Ada Masjid Dipakai Nobar Film G30S/PKI, Jadi Perbincangan Warga

Naviri Magazine - Viral salah satu masjid di Malang diduga menjadi tempat nonton bareng film G30S/PKI. Hal tersebut ramai menjadi perbincangan warganet pasca diunggah oleh salah satu akun twitter @narkosun yang mengupload foto-foto nobar diduga tengah menonton Film G30S/PKI tersebut.

Akun twitter @narkosun yang mengupload foto-foto nobar diduga tengah menonton Film G30S/PKI tersebut.

Dalam foto tersebut, nonton bareng dilakukan sekitar pukul 20.16 WIB, Selasa (29/9/2020). Cuitan @narkosun bertuliskan “masjid kok dijadikan tempat nobar G 30S. Padahal banyak adegan kekerasanya. Untung sepi peminat, artinya banyak yg waras. Kejadian di salah satu masjid di Malang, Jatim”.

Viral! Ada Masjid Dipakai Nobar Film G30S/PKI, Jadi Perbincangan Warga

Tentu, unggahan tersebut mendapat banyak respon dari para warganet dengan retweet 110 dan komentar serta disukai 384. Pemilik akun @hanssolo menuliskan Subhanallah Astagfirullah inilah yang terjadi bila beragama tanpa akal dan pengetahuan.

@anishartanto juga menanggapi dengan menuliskan nobar didalam masjid ya, padahal di tempatku acara pengajian rutin mingguan dll yang dipakek di luar bukan didalamnya masjid. 

@andriandjaya menuliskan cuman di Indonesia masjid dijadikan bioskop bagi mereka smua halal sih. Sementara itu, nobar yang dilakukan di masjid semakin nyata pasca ditemukanya selebaran yang memberitakan bahwa sholat isya diadakan di masjid dilanjut nonton bareng pemutaran film G30S PKI. 

Selembaran tersebut juga mewajibkan untuk menggunakan masker, melewati bilik, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan. Dilihat dari foto yang beredar ada dua layar berdiri di samping kanan dan kiri tempat imam shalat berdiri. Lebih dari 10 pria tampak duduk di atas karpet warna merah melihat dengan seksama film diduga film G30S/PKI tersebut.

Bahkan beberapa anak juga terlihat duduk di shof depan melihat film yang mengandung unsur kekerasan tersebut. Namun, sampai saat ini, pihak takmir masjid yang digunakan untuk nonton bareng masih belum memberikan keterangan setelah wartawan media ini menghubungi pihak masjid.

Related

News 1372228241680498365

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item