Viral! Petugas Ini Bersihkan Sungai di Belanda, Hasilnya Dapat Ribuan Sepeda

Viral! Petugas Ini Bersihkan Sungai di Belanda, Hasilnya Dapat Ribuan Sepeda

Naviri Magazine - Siapa yang tak kenal dengan Amsterdam. Ya, kota terbesar di Belanda ini sudah lama dikenal wisatawan dunia lewat kanal-kanal bersejarahnya.

Meski kota ini terlihat indah, pastinya tetap punya masalah tersendiri, sepanjang sungai ternyata ada sampah sepeda.

Dikutip dari laman Waternet, lembaga yang bertanggung jawab menjaa saluran air tetap bersih di negara tersebut, rata-rata setiap tahun ada sekitar 12.000 sampai 15.000 sepeda yang "dibuang" di kanal atau sungai di Amsterdam.

Seperti video viral yang satu ini, diunggah oleh akun domenicmango di TikTok, terlihat alat berat yang memancing puluhan sepeda di sungai Amsterdam.

Untuk diketahui, ternyata Waternet telah 'memancing' sepeda di sepanjang sungai Amsterdam sejak 1960-an, namun bukannya berkurang justru setiap tahunnya bertambah.

Kebanyakan sepeda yang ditemukan di dalam sungai diduga hasil curian lalu dibuang oleh pelaku ketika sudah tak dibutuhkan lagi.

Video tersebut viral di sosial media dan telah ditonton hingga 3 juta kali. Netizen juga meninggalkan komentar pada unggahan tersebut dengan membandingkan keadaan sungai yang ada di Indonesia.

"Sampahnya sepeda, bukan botol pastik dan teman-temannya," kata akun fayzaummah.

"situ cuman dapat sepeda? Di tempat kami dapet kasur, sofa dan kayu bonus plastik," tutur akun m.z.m19.

"Sumbangin kesini ngapa bang, Aye mo beli sepeda karena butuh malah jadi mahal karena lagi trend," ujar akun pypylahh.

Related

World's Fact 1257048397224923054

Recent

item