Wadi al-Bardani, Surga Indah yang Tersembunyi di Arab Saudi

Wadi al-Bardani, Surga Indah yang Tersembunyi di Arab Saudi

Naviri Magazine - Arab Saudi terkenal dengan cuaca panas serta banyak tempat yang kering. Namun siapa sangka, ternyata ada 'surga' di keringnya tanah Arab. Yup! Arab Saudi ternyata punya lembah indah bernama Wadi al-Bardani.

Lembah tersebut terletak di selatan Bareq dan utara Muhayil dimana ada air sungai yang mengalir sepanjang tahun dari Al-Mashbah dan daerah-daerah lain di Asir dan mengalir ke Wadi Baqrah. Wadi Al-Bardani terletak diantara dua kota, Bin Otyafa dan Al-Asrat.

Tak hanya lembah, di daerah ini juga dikelilingi padang rumput yang hijau yang menyejukkan mata. Apalagi ada banyak kawanan hewan gembala di daerah sana, seperti kambing atau domba. Airnya yang begitu segar seakan kita ingin mandi di sungai tersebut.

Banyak orang yang tak menyangka ada tempat sesubur ini di Arab Saudi. Mengingat Arab Saudi yang dikenal dengan gurun pasirnya.

Oh ya, kata Bardani sendiri berarti "Sebuah negeri yang dinaungi" dalam bahasa Arab. Dan memang pas! Jika kita ke Arab, maka kita cocok untuk bernaung sementara di tempat ini.

Related

Traveling 1544435810224659570

Recent

item