Wow, Tokopedia Dapat Penghargaan sebagai Tempat Bekerja Terbaik di Asia

Wow, Tokopedia Dapat Penghargaan sebagai Tempat Bekerja Terbaik di Asia

Naviri Magazine - Perusahaan teknologi, Tokopedia, meraih penghargaan HR Asia Award 2020 sebagai 'The Best Companies to Work for in Asia 2020' atau salah satu tempat bekerja terbaik di Asia.

Penghargaan tersebut diberikan atas penilaian karyawan berdasarkan metode survei Total Engagement Assessment Model (TEAM) yang disusun oleh HR Asia. Tokopedia memperoleh nilai di atas rata-rata untuk setiap parameter yang ditetapkan.

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan Tokopedia selalu memberikan ruang bagi yang ingin berkarya dan membawa dampak bagi Indonesia melalui teknologi. Dia juga menegaskan SDM merupakan investasi terbesar karena dengan talenta terbaik akan menciptakan produk terbaik.

"Dalam berkarya, kami selalu menerapkan 3 nilai, yakni Focus on Consumer, Growth Mindset dan Make it Happen, Make it Better. Tokopedia juga terus menanamkan budaya ketulusan berbagi seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid - bagi seluruh karyawan," kata Melissa dalam siaran resmi.

Penghargaan dari HR Asia Award yang diterima Tokopedia di tahun ini menurutnya memberikan semangat baru dalam melanjutkan misi besar pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

Tokopedia menjadi salah satu perusahaan yang memberikan kemudahan bagi karyawannya, terutama di tengah pandemi ini. Salah satunya dengan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah sejak awal pandemi untuk mengurangi penularan virus Covid-19.

Setiap karyawan juga difasilitasi dengan platform komunikasi digital agar bisa berkoordinasi virtual secara efektif. Karyawan di sisi lain dapat mengakses beragam konten pelatihan virtual demi meningkatkan keterampilan dan keahlian individu maupun tim.

Tokopedia juga menyediakan sejumlah platform khusus, yang dapat diakses kapan dan di mana saja, sehingga membantu meningkatkan motivasi, serta menjaga kesehatan baik fisik maupun mental karyawan di tengah pandemi.

Tokopedia saat ini memiliki lebih dari 4.500 Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) yang berasal dari berbagai latar belakang. Melissa menegaskan perusahaan terus berkolaborasi dengan para Nakama untuk menciptakan berbagai inovasi yang dapat mempermudah kehidupan masyarakat. Apalagi saat ini ada lebih dari 9,2 juta penjual di Tokopedia, yang hampir 100% UMKM yang sekitar 94% berskala ultra mikro.

"Kami berharap dapat terus mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pegiat usaha lokal, khususnya UMKM, demi membantu mereka bertahan di tengah situasi menantang ini, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi," tutup Melissa.

Related

News 3368886036413286847

Recent

item