Duh, Kakak-Adik Curi Tabungan Neneknya Rp 300 Juta untuk Beli Barang-barang Mewah

Duh, Kakak-Adik Curi Tabungan Neneknya Rp 300 Juta untuk Beli Barang-barang Mewah

Naviri Magazine - Pandemi Covid-19 memang berdampak pada pendapatan banyak orang. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, orang-orang lebih menahan diri untuk berbelanja.

Tapi, beda dengan yang diilakukan oleh kakak-beradik di Singapura ini. Tak bisa menahan hasrat berbelanja, mereka akhirnya mencuri kartu ATM sang nenek dan mengambil uang SGD28.500 atau sekitar Rp300 juta.

Dilansir dari Lianhe Zaobao, uang sebanyak itu mereka gunakan untuk membeli berbagi barang bermerk. Awalnya, sang kakak (19) melihat kartu ATM sang nenek di kasur dan mengambilnya.

Setelah itu, dia memberitahukannya kepada sang adik (18) yang ternyata mengetahui password ATM neneknya. Mereka pun sepakat menguras tabungan neneknya untuk membeli barang-barang mewah.

Uang sekitar Rp300 juta itu ludes hanya dalam waktu tujuh hari saja. Beberapa hari kemudian, neneknya yang berusia 80 tahun tersebut melapor ke polisi karena telah kehilangan kartu ATM dan uangnya dikuras.

Dia tidak tau bahwa pelakunya adalah kedua cucunya sendiri. Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan berbagai barang bermerk di rumah mereka seperti sneaker, baju, pakaian dalam, kosmetik, dompet, iPhone, dan smartwatch.

Sang adik bahkan mentransfer sekitar Rp10 juta kepada ibunya, yang tidak mengetahui bahwa itu uang curian. Sepasang kakak beradik ini akhirnya harus berhadapan dengan pengadilan dan dikenakan sanksi.

Related

News 4087182893627402527

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item