Ilmuwan Jepang Ciptakan Alat Canggih untuk Temani Orang-orang Kesepian

Ilmuwan Jepang Ciptakan Alat Canggih untuk Temani Orang-orang Kesepian

Naviri Magazine - Memiliki pasangan adalah hal yang diimpikan oleh kebanyakan orang. Bahkan tak sedikit yang merasa bahagia jika bisa bergandengan dengan pasangannya. Ternyata, belakangan ini sebuah teknologi bisa memberikan keinginan tersebut kepada para jomblo tanpa harus memiliki pacar sungguhan.

Dilansir dari Sora News, sekelompok penemu asal Jepang bernama Koshiro Shiraki, Toru Notsumata, Moeka Miki, dan Takeru Mushika yang berasal dari Japan's Gifu University membuat sebuah robot tangan yang bisa diajak jalan-jalan.

Tujuannya, robot itu bisa membantu para jomblo atau orang-orang yang kesepian agar tidak merasa sendirian. Robot tersebut dinamai Osampo Kanojo atau My Girlfriend in Walk yang sengaja diciptakan untuk memudahkan seseorang merasakan bagaimana rasanya menggenggam tangan pasangan tanpa perlu kesulitan mencari pacar.

Uniknya, robot itu hanya berbentuk seperti tangan dan tidak memiliki badan atau anggota tubuh lain. Lapisan luar robot terbuat dari gel yang lembut dan lentur, sehingga bisa membuatmu merasa seperti sedang menggandeng tangan seorang wanita.

Selain itu, Osampo Kanojo juga telah dilengkapi sensor internal yang memungkinkannya untuk menggenggam kembali tanganmu ketika kamu menekan telapak tangan robot. 

Para jomblo juga bisa merasakan seperti sedang berjalan bersama pacar karena robot tersebut telah dilengkapi alat yang bisa menarik tanganmu ke belakang jika kamu berjalan terlalu cepat.

Bahkan, agar semakin mirip dengan aslinya, robot tersebut memiliki pemanas internal, sehigga kehangatan akan terpancar dari telapak dan jari tangannya. 

Meski tidak memiliki tubuh yang lengkap, namun penggunanya bisa tetap merasakan sensasi seperti sedang berjalan dengan pacar berkat suara langkah virtual yang bisa diputar melalui ponsel. 

Related

Technology 8824773280487714696

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item