Ini 5 Tanaman serta Buah yang Konon Ditakuti Jin dan Setan, Apa Saja?

Ini 5 Tanaman serta Buah yang Konon Ditakuti Jin dan Setan, Apa Saja?

Naviri Magazine - Tak hanya cantik, beberapa jenis tanaman memiliki keistimewaan tersendiri. Sebab, ada beberapa jenis tanaman dan buah yang dipercaya ditakuti jin serta setan.

Saat ini, masyarakat tengah dihebohkan dengan kehadiran tanaman hias monstera atau yang lebih dikenal dengan nama janda bolong. Harga tanaman tersebut bahkan bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Nah daripada habis jutaan rupiah, tidak ada salahnya kan mencoba untuk membeli tanaman yang ditakuti jin dan setan? Berikut daftar tanamannya:

1. Daun Bidara

Dikutip dari buku 'Kekuatan Zikir dan Ruqyah' karya Abu Hafbi, daun bidara dimanfaatkan untuk mengusir mahluk halus, guna-guna, sihir, hingga pelet. Imam Qurtubi meriwayatkan dari Wabah, ia berkata

"Ambillah tujuh lembar daun bidara dan sejenisnya, lalu ditumbuk/dihaluskan dengan alat penumbuk serta batu, tidak boleh dari alat yang terbuat dari lainnya. Setelah halus, dicampur atau diaduk dengan air secukupnya dan dibacakan ayat kursi 3x lalu diminumkan kepada orang yang kena guna-guna/sihir pada waktu siang dan malam hari sebanyak tiga gelas. Sisa air tersebut digunakan untuk mandi, InsyaAllah penyakit tersebut hilang dengan izin-Nya."

2. Buah Zaitun

Dalam hadits riwayat Tirmidzi, Nabi Muhammad SAW bersabda mengenai keistimewaan buah zaitun. "Makan lah zaitun (sebagai lauk bersama roti) dan berminyak lah dengannya. Sesungguhnya, zaitun berasal dari pohon yang diberkahi."

Dengan keistimewaan buah zaitun tersebut, dijelaskan bahwa minyaknya dapat digunakan untuk mengolesi bagian dari tubuh yang terkena sihir.

3. Kurma Ajwa

Dalam buku 'The Mirror of Mohammed' karya Abdul Ghaffar Chodri, berdasarkan hadits riwayat Muslim, dari Sa'ad bin Abi Waqash RA, Nabi Muhammad bersabda mengenai cara menjaga diri dari racun serta sihir.

"Barang siapa mengonsumsi tujuh butir kurma ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu, ia tidak akan terkena racun maupun sihir."

4. Kaktus

Memiliki bentuk berduri, ternyata kaktus menjadi salah satu tanaman yang ditakuti setan dan jin. Pasalnya, kaktus bisa menyerap energi negatif di sekitarnya sehingga membuat gangguan-gangguan gaib hilang.

5. Mawar Merah

Tanaman yang ditakuti jin terakhir adalah mawar merah. Tanaman ini diketahui memiliki keistimewaan, yakni sama sengan kaktus dapat menangkal dan menyerap energi negatif di sekitarnya.

Jadi, tak ada salahnya kan memiliki daftar tanaman dan buah yang ditakuti jin dan setan di rumah?

Related

Nature 3492559750156540832

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item